Trik Nyeleneh Perusahaan Transportasi Berlin agar Penumpang Taat Pakai Masker


Senin, 06 Juli 2020 - 15:20:41 WIB
Trik Nyeleneh Perusahaan Transportasi Berlin agar Penumpang Taat Pakai Masker Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Operator transportasi Berlin punya solusi ampuh agar orang mau pakai masker. Masker kini jadi barang yang wajib dipakai di angkutan umum di Jerman, tetapi tampaknya tidak semua orang mau pakai masker dengan benar. Kebanyakan orang hanya menutupi mulut dan membiarkan hidung terbuka. Operator transportasi di Berlin, BVG, pun punya cara unik agar orang-orang mau memakai masker dengan benar saat naik transportasi umum.

“Karena banyak orang berpikir bahwa mereka dapat memakai masker tanpa menutupi hidung, kami harus melakukan cara lain,” kata perusahaan itu dalam sebuah iklan berwarna kuning cerah yang diposting di media sosial.

BVG mengimbau para komuter untuk bersama-sama berhenti menggunakan deodoran supaya bau tubuh mereka menguar. Cara ini dianggap akan sangat manjur mengingat kereta bawah tanah dan kendaraan umum akan cenderung penuh sesak selama musim panas. Nah, sengatan bau badan inilah yang diharapkan akan membuat para pengguna angkutan umum menutup hidung dan mulut mereka dengan penuh kesadaran.

Dalam iklan tersebut, BVG menambahkan dengan nada menyentil dan nakal: “Bagaimana, masih berani tidak menutup hidung?”

Masker penutup mulut dan hidung wajib dipakai di transportasi umum dan toko-toko di Jerman guna memerangi penyebaran virus corona. Orang yang melanggar aturan ini diancam dengan denda yang lumayan membuat kantong sakit.

Namun berbeda dengan di Asia, masyarakat Jerman tidak terbiasa memakai masker ke mana-mana. Jadi bukan hal aneh jika ada orang yang hanya separuh hati bermasker dengan menutup mulut tapi membiarkan hidungnya terbuka.

Iklan tersebut sejauh ini telah disukai oleh lebih dari 10.000 pengguna di Twitter dan Facebook. Operator transportasi BVG di Berlin memang terkenal dengan slogan yang nyleneh di iklan-iklannya. Satu iklan berbunyi: “Bahkan Ibumu pun tidak mau menjemputmu pada jam 4:30 pagi.” (*)

loading...
 Sumber : republika /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 21 Juli 2020 - 17:34:37 WIB

    Nenek 82 Tahun Menang Lawan Beruang, Ini Trik yang Dilakukannya

    Nenek 82 Tahun Menang Lawan Beruang, Ini Trik yang Dilakukannya HARIANHALUAN.COM - Sungguh luar biasa, sudah nenek-nenek tapi kekuatannya melebihi anak muda. Nenek itu bernama Rumiko Sasaki, usinya pun sudah 82 tahun. Dia pernah terlibat duel sengit dengan seekor beruang..
  • Senin, 08 Juni 2020 - 20:41:27 WIB

    Trik Selandia Baru Enyahkan Covid-19 100 Persen

    Trik Selandia Baru Enyahkan Covid-19 100 Persen HARIANHALUAN.COM -- Selandia Baru akan mencabut pembatasan jarak sosial setelah melaporkan nol kasus aktif COVID-19, yang mengindikasikan bahwa negara itu telah berhasil menghilangkan virus..
  • Rabu, 09 September 2015 - 18:33:33 WIB

    Harga Listrik Prabayar Transparan

    PADANG, HALUAN — Isu dugaan mafia listrik prabayar yang tengah mencuat di pusat dibantah oleh PLN. Sebaliknya PLN menegaskan sistem listrik prabayar justru lebih transparan.

    Humas PLN Wilayah Sumatera Barat melal.

  • Selasa, 01 September 2015 - 19:03:02 WIB

    PLN Turunkan Tarif Listrik

    JAKARTA, HALUAN—PT Perusahaan Listrik Negera (PLN) menurunkan tarif dasar listrik untuk golongan pelanggan tarriff adjustment (TA) pada bulan ini, Sep­tember 2015.

    Tarif turun untuk lis.

  • Kamis, 06 Agustus 2015 - 18:43:48 WIB

    PLN Turunkan Tarif Listrik Nonsubsidi

    JAKARTA, HALUAN — PT PLN (Persero) menetapkan bahwa tarif listrik komersial atau nonsubsidi pada Agustus 2015 mengalami sedikit penurunan dibandingkan Juli 2015 setelah selama empat bulan terakhir atau s.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]