Dishub Padang Berencana Tambah Halte di Koridor IV


Senin, 06 Juli 2020 - 16:14:38 WIB
Dishub Padang Berencana Tambah Halte di Koridor IV Dok langgam

HARIANHALUAN.COM - Minimnya jumlah bus Trans Padang di koridor IV, ternyata membuat jumlah hatlte juga mengalami kekurangan. Pasalnya jumlah halte yang tersedia saat ini di koridor IV baru 39 unit, yang seharusnya 87 unit.

Menurut kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Dian Fakri, melalui Kepala Bidang Angkutan Jopi Satrios, mengatakan, saat ini jumlah halte tersebut masih kurang. Namun, saat ini sedang disiapkan dokumen penambahan halte sebanyak 18 unit.

"Dari 39 unit halte tersebut, baru enam yang permanen siap pakai, dan dua unit sedang dalam pengerjaan. Selebihnya baru berupa halte sementara," katanya, Senin (6/7).

Diterangkannya, dua unit yang sedang dalam pengerjaan merupakan sumbangan dari dana CSR Bank Nagari dan BRI. Ia berharap, sumbangan halte diberikan oleh bank lainnya maupun swasta.

"Jika ada dana CSR yang hendak disumbangkan, kami berharap untuk pembuatan halte. Pasalnya dana untuk pembuatan halte memang terbatas dan harus dianggarkan terlebih dahulu," ujarnya.

Ia menjelaskan, selain perencanaan penambahan halte, juga sedang dibahas tentang penambahan bus.

"Yang jelas tahun ini tidak ada penambahan bus untuk koridor IV. Namun, untuk tahun depan apakah ada penambahan bus atau penambahan koridor sedang dalam tahap perencanaan dan pembicaraan," tandasnya. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]