Tujuh Imam Masjid Kecamatan dapat SK dari Bupati Pesisir Selatan


Senin, 06 Juli 2020 - 16:53:24 WIB
Tujuh Imam Masjid Kecamatan dapat SK dari Bupati Pesisir Selatan Tujuh imam besar masjid kecamatan menerima Surat Keputusan (SK) dari Bupati Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat.

HARIANHALUAN.COM - Tujuh imam besar masjid kecamatan menerima Surat Keputusan (SK) dari Bupati Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat.

"Diharapkan imam masjid dapat membina anak dan remaja untuk belajar membaca Alquran," kata Bupati Hendrajoni, Senin (6/7).

Hendrajoni mengatakan, dengan ditetapkan imam besar masjid  pada setiap  kecamatan, diharapkan dapat meningkatkan syiar islam, salah satunya dengan menghidupkan salat berjamaah setiap waktu.

Dikatakannya, setiap kecamatan diangkat satu imam besar masjid, kemudian pemerintah menyediakan honor melalui APBD  sebesar Rp 4 juta per-bulan. Dengan ditetapkan tujuh imam besar masjid, hingga bulan ini pemerintah daerah telah menetapkan 10 orang imam masjid, sisanya lima kecamatan segera diitetapkan.

Menurut Hendrajoni, pada tahun 2020 ini, Pemkab Pessel baru mampu mengangkat satu kecamatan 1 imam pada setiap  kecamatan, hal tersebut disebabkan keterbatasan anggaran.

Kepada wali nagari bupati meminta agar melanjutkan kebijakan pada setiap nagari di wilayahnya agar mengangkat imam besar masjid, sedangkan honornya dibayarkan melalui dana nagari.

"Pemerintah dalam waktu dekat ini akan menyusun payung hukum, sebagai dasar bagi wali mengalokasikan anggaran nagari," kata bupati.

Pengangkatan imam besar masjid pada setiap nagari tersebut dimaksudkan untuk mendorong masyarakat meramaikan masjid setiap waktu salat, sedangkan pengangkatan imam masjid di kecamatan dan nagari salah satu implementasi visi misi bupati khususnya di bidang agama.(*)

loading...
Reporter : M. Joni /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 22 Juli 2020 - 19:56:44 WIB

    Kejati Sumbar Buru Tujuh Terpidana Korupsi

    Kejati Sumbar Buru Tujuh Terpidana Korupsi HARIANHALUAN.COM - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Barat tengah memburu tujuh terpidana dalam kasus korupsi. Ketujuh terpidana tersebut yang kasusnya ditangani oleh sejumlah Kejaksaan Negri yang ada di Sumbar sejak tahun 2.
  • Jumat, 10 Juli 2020 - 11:20:45 WIB

    Kasus Positif di Sumbar Kembali Naik, Tujuh Orang Positif Covid-19

    Kasus Positif di Sumbar Kembali Naik, Tujuh Orang Positif Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Sebanyak tujuh orang warga Sumbar kembali dinyatakan positif virus Corona atau Covid-19 pada Jumat (10/7/2020) pagi. Ketujuh orang tersebut berasal dari Kota Padang sebanyak enam orang dan Kabupaten Solok s.
  • Rabu, 27 Mei 2020 - 08:26:33 WIB

    Sijunjung Pacah Talua! Tujuh Orang Dinyatakan Positif Covid-19

    Sijunjung Pacah Talua! Tujuh Orang Dinyatakan Positif Covid-19 HARIANHALUAN.COM -- Berdasarkan laporan dari Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi dibawah pimpinan dan penanggungja.
  • Senin, 04 Mei 2020 - 17:39:37 WIB

    Tujuh Rumah Sakit dan Satu Puskesmas Dapat Bantuan APD dari HBT

    Tujuh Rumah Sakit dan Satu Puskesmas Dapat Bantuan APD dari HBT PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Untuk membantu tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan wabah virus Corona (Covid-19), Himpunan Bersatu Teguh (HBT) melalui kegiatan HBT Peduli Covid-19 menyalurkan bantuan alat pelindu.
  • Sabtu, 28 Maret 2020 - 00:00:04 WIB

    Ini Tujuh Lokasi Karantina ODP Corona di Sumbar

    Ini Tujuh Lokasi Karantina ODP Corona di Sumbar PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dalam rangka antisipasi penyebaran Vinus Covid-19 dari ODP (Orang dalam Pemantauan), Pemprov Sumbar akan menyediakan lokasi karantina sebagai bentuk upaya pengendalian sehingga dapat meminimalisir .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]