Datangi Ulakan Pariaman, FDB: Ziarah Sambil Cari Inspirasi


Senin, 06 Juli 2020 - 17:03:29 WIB
Datangi Ulakan Pariaman, FDB: Ziarah Sambil Cari Inspirasi FDB saat berkunjung ke Ulakan, Pariaman.

HARIANHALUAN.COM - Bakal calon Wakil Gubernur Sumatra Barat, Febby Datuak Bangso, mengunjungi Ulakan Pariaman. Febby berziarah mendatangi makam-makan pembawa ajaran Islam di Sumatra Barat.

"Kita hormati masa lalu. Ulama-ulama ini membawa Islam hingga berkembang di tanah Minang hari ini. Cerita-cerita dan perjuangannya hebat-hebat, banyak kebijaksanaan kehidupan kita dapat di sini," kata Ketua DPW PKB Sumbar ini, Senin (6/7).

Tokoh yang akan berpasangan dengan Faldo Maldini ini ingin mengajak pegiat media sosial dan influencer untuk membuat konten terkait ulama-ulama Minangkabau tersebut. Menurutnya, dia berharap generasi muda lebih mudah mendapatkan infotmasi terkait penyebaran Islam di Indonesia.

"Islam adalah agama ilmu. Kita di Sumbar punya banyak ilmuwan Islam dari zaman dahulu. Namun, ceritanya sulit didapatkan. Kita berharap anak-anak muda, influencer ikut bersama saya untuk napak tilas. Kita bisa ceritakan hebatnya orang-orang tua kita dulu. Islam di Minangkabau dipenuhi oleh orang-orang pintar," tambahnya.

Wisata kebesaran Islam di Minangkabau memiliki dampak langsung kepada masyarakat. Dia ingin sektor wisata religi Sumatra Barat memiliki kelas dunia.

"Kami ingin Asia Tenggara itu pusatnya di Sumbar. Orang bisa datang napak tilas. Sejarawan dan travel bisa dampingi saudara-saudara kita untuk merasakan suasana Islam di Minangkabau. Memang dikelola dengan baik, atraksi dan destinasinya harus berkualitas. Pesantren kita disiapkan. Ini potensi Minangkabau, yang harus siap setelah pandemi ini. Orang pasti akan berbondong-bondong datang. Ibadah jalan, warga sejahtera," tutup Febby.(*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 20 Juli 2020 - 19:35:10 WIB

    Ada Apa Nih? Kapolda Sumbar Mendatangi KPU Sumbar

    Ada Apa Nih? Kapolda Sumbar Mendatangi KPU Sumbar HARIANHALUAN.COM - Kapolda Sumbar, Irjen Toni Harmanto mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar dan Bawaslu. Kedatangan itu bertujuan untuk memastikan kesiapan dalam pelaksanaan Pilkada 2020 yang tengah berlangsung..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]