Objek Wisata Embung Solok di Pesisir Selatan Dibuka Lagi untuk Pengunjung


Senin, 06 Juli 2020 - 17:40:53 WIB
Objek Wisata Embung Solok di Pesisir Selatan Dibuka Lagi untuk Pengunjung Sesudut kawasan objek wisata Embung Solok, Nagari Bungo Pasang, Kecamatan Bayang, Pesisir Selatan yang selalu dilirik oleh wisatawan.

HARIANHALUAN.COM - Kawasan objek wisata Embung Solok di Nagari Bungo Pasang Kecamatan IV Jurai Pesisir Selatan, setelah ditutup sejak beberapa bulan lalu akibat pandemi virus covid-19, kembali dibuka sebagai taman hiburan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Wali Nagari Bungo Pasang Kecamatan IV Jurai Pesisir Selatan, Nasri Endrijon. Dia mengatakan, kawasan embung solok di Bungo Pasang  salah satu kawasan wisata yang menjadi primadona masyarakat.

Dengan dimulainya kembali beroperasi kawasan wisata ini, tentu akan dapat menambah income nagari yang dikelola oleh Badan Musyawarah nagari (Bamusnag) Bungo Pasang, setidaknya mampu mengeliatkan perekonomian masyarakat di daerah ini.

Kawasan Destinasi Wisata Embung Solok memiliki udara sejuk berada di kaki perbukitan atau sekitar 3 km dari Kota Painan, daerah ini sangat cocok untuk berlibur keluarga, tidak heran setiap hari libur daerah ini ramai dikunjungi untuk menikmati libur panjang. 

Kawasan destinasi wisata Embung Solok Bungo Pasang merupakan salah satu tempat pemandian yang selalu dilirik oleh wisatawan, daerah ini memiliki keunikan tersendiri, alamnya indah dan mempesona sangat cocok untuk berlibur bagi keluarga daerah maupun luar daerah.

Camat IV Jurai Pessel Salmal Alfariri Brutu menilai, kawasan destinasi wisata Embun Solok Nagari Bungo Pasang akan terus berbenah diri dengan berbagai fasilitas kebutuhan wisata dan sangat cocok untuk dikunjungi, kawasan wisata ini dikelola oleh Bamus Nagari. (*)

loading...
Reporter : M. Joni /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]