Miniatur Sepeda Karya Pemuda Karawang Indonesia Dipesan Adik Marc Marquez


Senin, 06 Juli 2020 - 18:28:47 WIB
Miniatur Sepeda Karya Pemuda Karawang Indonesia Dipesan Adik Marc Marquez Alex Marquez, menjadi salah satu pelanggan miniatur sepeda karya pemuda Karawang.

HARIANHALUAN.COM - Pebalap MotoGP sekaligus adik Marc Marquez, Alex Marquez, menjadi salah satu pelanggan dari sekelompok pemuda kreatif di Karawang, Jawa Barat. Kelompok berisi lima pemuda tersebut merupakan pembuat miniatur sepeda yang menjual hasil karyanya ke berbagai belahan negara di dunia. 

Sepeda akhir-akhir ini menjadi tren dari berbagai kalangan sebagai alat olahraga. Imbasnya, miniatur sepeda juga banyak dicari. Dari sekian banyak pemesan dari luar negeri, Alex Marquez menjadi salah satu pelanggan. 

Selain adik Marc Marquez, pesanan kelompok yang memakai akun @aiscreative_miniaturbicycle di Instagram itu juga sampai ke Arab Saudi, Afrika Selatan, Australia, hingga Eropa. Beragam jenis sepeda mereka buat, seperti road race, mountain bike, sepeda lipat maupun sepeda anak. 
"Sebenarnya kami tidak tahu mereka itu atlet atau siapa. Tahu-tahu pas mereka mengunggah foto dan menautkan akun IG @aiscreative_miniaturbicycle atau kata orang," ujar Yudi Hermawan ditemui di bengkel kerjanya, Perum Puri Kosambi, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Minggu (5/7/2020). 

Ide membuat miniatur itu muncul dari kecintaannya pada sepeda. Bersama rekannya ia pun iseng membuat miniatur sepeda dari barang bekas. Dia kemudian menawarkannya ke toko-toko sepeda. 

"Dulu gak ada yang beli, mungutin sedotan di TK kan banyak. Kalau sekarang beli," ungkapnya.

Kini, omzet yang dia dapat bisa mencapai 25 juta per bulan dengan rata-rata satu minggu menghasilkan 14 miniatur sepeda. "Kalau diturutin semua, (pesanan) lebih banyak. Ini saja ada sekitar 60 pesanan," jelas Yudi. 

Selain laris di luar negeri, pasar di Tanah Air juga tak kalah ramai. Kebanyakan pemesan merupakan pegiat sepeda, pemilik kafe, dan souvenir untuk mempercantik kue pernikahan maupun kado. 

Sejumlah artis seperti Ira Wibowo juga pernah memesan. Aiscreative pun terus memperbaiki kualitas. Mereka terus berkarya meski awalnya ada saya yang memberikan komentar negatif. Kendati demikian, kata Yudi, banyak yang memberi semangat. (*)

loading...
 Sumber : kompas.com /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 06 Mei 2017 - 23:52:48 WIB

    Iye, Pria Tua Penambal Ban dan Pembuat Miniatur Mobil

    Iye, Pria Tua Penambal Ban dan Pembuat Miniatur Mobil Faktor usia mengharuskan pria tua bernama Iye (64) beralih profesi dari sopir truk menjadi tukang tambal ban. Tapi semangatnya dalam meningkatkan ekonomi keluarganya patut diacungi jempol. Raut wajahnya keriput menandakan Iye.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]