Susi Pudjiastuti Mengaku Tak Rela Ekspor Benih Lobster Dibuka


Senin, 06 Juli 2020 - 19:22:23 WIB
Susi Pudjiastuti Mengaku Tak Rela Ekspor Benih Lobster Dibuka Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti merespons kebijakan pembukaan keran ekspor benih lobster yang dilakukan oleh Menteri saat ini Edhy Prabowo. Dia mengaku tidak rela jika ekspor benih lobster dibuka.

"Saya memang tidak rela bibit lobster diekspor. Saya rakyat biasa yang tidak rela bibit diekspor," ujarnya dikutip dari akun Twitter resmi miliknya @susipudjiastuti, Senin (6/7/2020).

Pernyataan Susi di Twitter mendapat respons dari warganet. Saat dilihat detikcom, unggahannya mendapat 280 komentar, 1.500 retweet dan disukai oleh 4.500 pengguna.

Cuitan pemilik Susi Air ini merupakan respons dari berita detikcom yang berjudul 'DPR Bela Edhy Prabowo Soal Ekspor Benur: Ada Mantan Menteri Belum Rela'. Di situ, dia memberikan respons dengan memberi emoticon tepuk tangan.

Sebelumnya, Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Gerindra Darori Wonodipuro menyebut polemik saat ini masih ada campur tangan dari menteri lama yang belum rela melepas jabatannya. Darori merupakan salah satu pihak yang mendukung ekspor benih lobster dibuka.

"Ada mantan menteri belum rela melepaskan jabatannya. Kok yang direcokin lobster?" kata Darori saat rapat kerja bersama Edhy, Senin (6/7/2020).

Meski tidak diucapkan secara gamblang, Susi merasa politisi Partai Gerindra tersebut menyindir dirinya yang memang memimpin KKP selama periode 2014-2019.

Unggahan Susi itu mendapat respons dari para netizen yang rata-rata mendukungnya.

"Anda memang tidak didukung pejabat dan politisi tapi anda didukung oleh jutaan masyarakat Bu," bunyi salah satu akun.

"Kalem aja bu, netizen Indonesia ter khususon anak twitter pada pinter ko bu. Gak kaya DPR nya, keep fighting ibu!!. Sehat terus bu!!," cuit akun lain.
 

loading...
 Sumber : detik.com /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 15 Desember 2019 - 19:58:19 WIB

    Jonan atau Susi Disebut Cocok Jadi Bos Garuda

    Jonan atau Susi Disebut Cocok Jadi Bos Garuda JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) sedang didera prahara paska terkuaknya pelbagai kasus. Mulai dari skandal Harley dan sepeda Brompton ilegal di pesawat Garuda yang berujung pada .
  • Kamis, 07 November 2019 - 09:57:33 WIB

    Kebijakan Susi akan Direvisi, Menteri KKP Ungkap Sebabnya

    Kebijakan Susi akan Direvisi, Menteri KKP Ungkap Sebabnya JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo baru bekerja sekitar 10 hari. Meski masih sangat singkat, dia mengaku sudah mendapatkan banyak keluhan dari para pengusaha ikan, pembudidaya ikan hingga .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]