Nagari Sungai Langkok Diluncurkan Jadi Nagari Tageh Rumah Gadang


Senin, 06 Juli 2020 - 19:37:05 WIB
Nagari Sungai Langkok Diluncurkan Jadi Nagari Tageh Rumah Gadang Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, saat memukul gong tanda diresmikannya Nagari Langkok Kecamatan Tiumang sebagai Nagari Tageh Rumah Gadang, Senin (06/07).

HARIANHALUAN.COM - Dinilai milik banyak keunggulan, Nagari Sungai Langkok Kecamatan Tiumang, Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat, diluncurkan menjadi Nagari Tageh Rumah Gadang, Senin (06/07).

"Setidaknya ada empat keunggulan yang dimiliki oleh nagari ini, pertama mampu memiliki kategori zona hijau dalam penanganan Covid-19, memiliki ketahanan pangan, tangguh dalam membina keamanan dan ketertiban dan tangguh dalam membina kebersihan lingkungan," kata Bupati setempat, Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Meskipun demikian, lanjutnya, seluruh masyarakat nagari itu tetap diminta terus menerapkan standar protokol kesehatan sebagai sebuah tatanan kenormalan baru di tengah pandemi.

Terkait ketangguhan di bidang ketahanan pangan, Bupati Sutan Riska menjelaskan masyarakat nagari tersebut dikenal ulet dan sangat peduli dalam bercocok tanam terutama memanfaatkan lahan kosong di halaman rumahnya.

"Kemudian hampir disetiap rumah warga juga terdapat sapi peliharaan yang dirawat dengan sungguh-sungguh," ungkapnya.

Sementara itu, Wali Nagari Langkok, Narin Imam, menambahkan kesuksesan yang diraih itu lahir dari kekompakan dan rasa kebersamaan masyarakatnya.

"Hal ini juga berkat kegigihan pemerintah melalui Babinsa dan pihak lainnya dalam melakukan pembinaan kepada kami," tutupnya. (*)

loading...
Reporter : Rully Firmansyah /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]