Yayasan Al-Aziz Bantu Korban Kebakaran Rumah di Padang Pariaman


Senin, 06 Juli 2020 - 19:48:29 WIB
Yayasan Al-Aziz Bantu Korban Kebakaran Rumah di Padang Pariaman Ketua Yayasan Al-Aziz, Dedi Salim menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Kampung Tanjung, Nagari Kudu Gantiang, Kabupaten Padang Pariaman, Senin (6/7). Foto: Yuhendra

HARIANHALUAN.COM - Peduli terhadap korban kebakaran di Padang Pariaman, Yayasan Alrizal Aziz salurkan bantuan sembako terhadap korban. Dimana, dalam satu pekan ini ada tiga kebakaran di daerah itu.

Ketua Yayasan Arizal Aziz (Al-Aziz), Dedi Salim mengatakan ini bentuk kepedulian terhadap korban musibah itu. Ia juga mengatakan kepedulian ini merupakan arahan dari ketua dewan pembina Yayasan Al-Aziz yaitu H. Arizal Aziz.

"Bantuan ini diberikan atas dasar kepedulian Yayasan terhadap korban kebakaran," kata Dedi Salim saat menyerahkan bantuan sembako kepada korban di Kampung Tanjung, Nagari Kudu Gantiang, Kabupaten Padang Pariaman, Senin (6/7).

Ia menyampaikan, Yayasan Al-Aziz ini biasanya bergerak pada bidang keagamaan dan sosial, guna meringankan beban masyarakat di Padang Pariaman pada umumnya.

"Nah dalam sepekan belakangan terjadi kebakaran 3 kali berturut-turut di Padang Pariaman. Berkenaan dengan itu, kami dari yayasan membantu para korban dengan memberikan sembako secara langsung kepada para korban kebakaran," kata Dedi Salim yang juga anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman.

Lebih lanjut Dedi Salim mengatakan, seperti yang dilakukan pada kawasan Kudu Gantiang ini, Pihaknya menyelaurkan sembako pada korban ke bakaran yang bernama Yasmida Wati.

"Sembako pertama telah kami salurkan kepada korban yang rumahnya ludes terbakar. Korban bernama Yasmida Wati, hampir seluruh bagian rumahnya terbakar. Bahwan korban tidak sempat menyelamatkan pakaiannya. Kepada Yasmida telah kami berikan sebanyak 40 Kilogram beras beserta paket komplit makanan lainnya," jelas Dedi Salim.

Dedi Salim juga mengatakan, pihak yayasan berharap dengan bantuan itu dapat meringankan beban korban. "Apalagi di masa pandemi ini, belum lagi soal dampak pandemi yang masih terasa, korban telah ditimpa musibah kebakaran," sebut Dedi Salim.

Saat memberikan bantuan sembako dari Yayasan Al Aziz, Dedi Salim yang juga merupakan Anggota DPRD dari fraksi PAN ini juga memberikan bantuan secara peribadi selain bantuan dari yayasan yang dipimpinnya.

"Sekalian juga berikan bantuan kepada korban, di samping bantuan dari yayasan. Para korban juga merupakan warga dari Padang Pariaman, sudah menjadi tanggung jawab juga bagi saya yang merupakan perwakilan rakyat di Kabupaten ini untuk ikut merasakan kesulitan mereka," katanya. (*)

loading...
Reporter : Yuhendra /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]