Surat Resmi Tidak Digubris PT Gojek, Ratusan Ojol Padang Tuntut Tutup Kantor


Senin, 06 Juli 2020 - 20:37:29 WIB
Surat Resmi Tidak Digubris PT Gojek, Ratusan Ojol Padang Tuntut Tutup Kantor Ratusan ojol demo di Balaikota Padang.

HARIANHALUAN.COM - Sekitar 1000 orang yang tergabung dalam driver ojek online (ojol) Gojek mitra Padang melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Walikota Padang, Senin (6/7/2020).

Sebelumnya mereka telah menduduki kantor operasional Gojek sejak pukul 10.00 WIB pahi, namun unjuk rasa yang dilakukan para driver ini tidak digubris, kemudian gabungan ojol melanjutkan unjuk rasa di kantor walikota.

Terkait hal tersebut, para driver telah melayangkan surat 2 x 24 jam, namun tidak direspon pihak PT Gojek. Setelah tidak mendapat jawaban dari pihaknya aksi dilanjutkan menuju Kantor Walikota Padang.

Selaku penyambung suara para driver, Hendrizal meminta pemerintah kota Padang untuk melakukan audiensi dengan pihak Gojek dengan tuntutan kantor operasional tersebut segera ditutup.

"Kami kecewa dengan PT Gojek, mengenai keluhan para driver terhadap kebijakan baru yang diberlakukan sudah dilayangkan surat resmi, namun tidak direspon," kata Koordinator Aksi, Hendri Rizaldi.

Seperti diketahui, mengenai kebijakan baru yang diberlakukan PT Gojek Indonesia yakni kenaikan tarif go ride dari sembilan ribu menjadi 10 ribu rupiah, kemudian program baru berkat yang dinilai merugikan driver, serta adanya aturan mengenai vermuk.

"Jika tidak dilakukan oleh pemko dalam seminggu ini, maka kami akan bersatu bersama Driver Ojol se-Sumbar untuk menindaklanjuti ini," tegasnya. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR


BERITA TERKINI Index »

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]