Sutan Riska: Serapan Anggaran Turun Karena Adanya Penghematan


Selasa, 07 Juli 2020 - 16:08:49 WIB
Sutan Riska: Serapan Anggaran Turun Karena Adanya Penghematan Suasana Rapat Paripurna DPRD yang digelar dengan agenda penjelasan laporan keuangan tahun 2019, baru-baru ini.

HARIANHALUAN.COM - Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan, rendahnya realisasi serapan anggaran di daerah itu tahun 2019 dipicu oleh adanya upaya penghematan serta rasionalisasi yang dilakukan pihak pemerintah eksekutif dan legislatif di daerah itu. "Realisasi belanja tahun 2019 sebesar Rp 1 triliun lebih atau 95, 45 persen dari target yang direncanakan," ungkapnya, Selasa (7/7/2020). 

Kemudian, lanjutnya, kegiatan pembangunan dan belanja modal yang dilakukan berdampak pada perubahan neraca aset, seperti tanah, gedung, jalan dan jembatan serta bangunan bangunan yang masih dalam taraf pengerjaan seperti masjid agung dan lain sebagainya. Sementara untuk pendapatan terealisasi sebesar Rp1.019.358.071.248.49. 

Capaian tersebut sedikit lebih rendah dari yang ditargetkan, atau terealisasi sebesar 95,72 persen. "Penyebab tidak tercapainya target pendapatan daerah salah satunya adalah rendahnya perolehan pendapatan asli daerah pada beberapa sektor," jelasnya. 
 
Terkait capaian keuangan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Pariyanto SH memberikan apresiasi kepada Bupati bersama seluruh jajaran, yang sudah bekerja keras dalam melaksanakan penatausahaan keuangan daerah, sehingga mendapat predikat opini WTP. 

"Pihak legislatif menilai pemerintah daerah sudah menunjukkan kinerja yang baik, semoga bisa dipertahankan dan dilakukan penguatan agar hak masyarakat mendapatkan layanan berkualitas bisa lebih ditingkatkan," tutupnya. (*) 

loading...
Reporter : Rully Firmansyah /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 28 Juli 2020 - 14:25:35 WIB

    Dewi Sutan Riska Imbau Kader Posyandu Agar Berperan Cegah Penularan Covid-19

    Dewi Sutan Riska Imbau Kader Posyandu Agar Berperan Cegah Penularan Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Dewi Sutan Riska, meminta para Kader Posyandu dan Kader Dasawisma ikut berperan dalam pencegahan penul.
  • Selasa, 21 Juli 2020 - 17:49:51 WIB

    Dewi Sutan Riska: Hidup Sehat Kunci Selamat dari Covid-19

    Dewi Sutan Riska: Hidup Sehat Kunci Selamat dari Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Dewi Sutan Riska, menegaskan menjalankan prilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari adalah salah satu kunci agar selamat dar.
  • Senin, 20 Juli 2020 - 18:55:18 WIB

    Masa New Normal, Dewi Sutan Rizka Minta Pelayanan Posyandu Tetap Berjalan

    Masa New Normal, Dewi Sutan Rizka Minta Pelayanan Posyandu Tetap Berjalan HARIANHALUAN.COM - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Dharmasraya, Dewi Sutan Riska meminta pelayanan Posyandu sebagai salah satu pilar menjaga kesehatan ibu dan anak tetap berjalan ses.
  • Jumat, 17 Juli 2020 - 19:55:14 WIB

    Sutan Riska Ingatkan Walinagari Sikapi BST dengan Bijak

    Sutan Riska Ingatkan Walinagari Sikapi BST dengan Bijak HARIANHALUAN.COM - Bupati Dharmasraya, Sumatera Barat, meminta seluruh walinagari atau kepala desa adat setempat bisa bertindak bijak dalam menyikapi penyaluran dana Bantuan Sosial Tunai (BST) Covid-19 yang berasal dari Dana.
  • Kamis, 16 Juli 2020 - 21:43:44 WIB

    Dewi Sutan Riska Raih Predikat Bunda GenRe Sumbar 2020

    Dewi Sutan Riska Raih Predikat Bunda GenRe Sumbar 2020 HARIANHALUAN.COM - Memiliki kepedulian akan perkembangan dan peningkatan kualitas kaum milenial di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), mengantarkan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]