Mantap, 10 Pasien Covid-19 Sumbar Dinyatakan Sembuh Hari Ini


Selasa, 07 Juli 2020 - 17:44:23 WIB
Mantap, 10 Pasien Covid-19 Sumbar Dinyatakan Sembuh Hari Ini ilustrasi Covid-19

HARIANHALUAN.COM - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rasyidin Padang kembali mencatatkan kasus kesembuhan terbanyak pasien Covid-19 hingga Selasa (7/7/2020) berdasarkan update data pukul 15.00 WIB di Sumbar. "Hari ini RSUD Rasyidin Padang mencatatkan sebanyak enam pasien dari total 10 orang yang dinyatakan sembuh," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal.

Sedangkan, empat pasien lagi berasal dari Semen Padang Hospital, karantina BPSDM dan RSUD Sungai Dareh. "Pusat karantina BPSDM mencatatkan dua pasien sembuh, sedangkan SPH dan RSUD Sungai Dareh masing-masing satu pasien," tambahnya.

Enam pasien yang berasal dari RSUD Rasyidin Padang diantaranya, wanita 11 tahun status pelajar, pria 9 tahun status pelajar dan wanita 40 tahun status IRT. Ketiganya merupakan warga Piai Tangah dan terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. "Sedangkan warga yang berasal dari Lubuk Lintah yakni, wanita 27 tahun pekerjaan swasta, diduga terpapar dari pasar raya," katanya.

Terakhir pasien sembuh dari RSUD Rasyidin Padang yang berasal dari Kuranji adalah pria 15 tahun status pelajar dan pria 11 tahun juga berstatus pelajar, keduanya terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Dua pasien sembuh dari karantina BPSDM yakni, wanita 35 tahun warga Piai Tangah, status IRT dan wanita 16 tahun juga warga Piai Tangah, status pelajar. 

Keduanya terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Kemudian masing-masing satu orang dari Semen Padang Hospital dan RSUD Sungai Dareh merupakan Wanita 30 tahun warga Panyalaian X Koto Kabupaten Tanah Datar, pekerjaan ASN, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Serta Pria 63 tahun warga Alahan Nan Tigo Kabupaten Dharmasraya, pekerjaan petani, terinfeksi karena pulang dari Makassar tanggal 22 Maret 2020 lalu. 

"Total kesembuhan di Sumbar masih terbanyak di Indonesia dan persentase tertinggi secara nasional dengan kesembuhan 637 orang atau 81,7 persen dari 750 kasus yang dilaporkan," tutup Jasman. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 22 Juli 2020 - 06:41:58 WIB

    Mantap, Sumatra Barat Menjadi Contoh Penanganan Cepat Insiden Siber

    Mantap, Sumatra Barat Menjadi Contoh Penanganan Cepat Insiden Siber HARIANHALUAN.COM - Dalam mengantisipasi ancaman dan mengatasi insiden serangan siber pada sektor pemerintahan, untuk menjaga keamanan informasi pemerintah, Sumatera Barat menjadi salah satu provinsi pilot project pembentukan .
  • Rabu, 08 Januari 2020 - 22:18:49 WIB

    Mantap, Sungai di Sumbar Akan Miliki 'Early Warning System' Banjir

    Mantap, Sungai di Sumbar Akan Miliki 'Early Warning System' Banjir Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar berencana memasang sistem peringatan dini (Early Warning System) di sejumlah aliran sungai yang kerap banjir. Nantinya, EWS tersebut akan langsung terkoneksi ke komputer peman.
  • Rabu, 21 Agustus 2019 - 15:57:36 WIB

    Mantap, Ada Program Kelas Pra Nikah di Payakumbuh

    Mantap, Ada Program Kelas Pra Nikah di Payakumbuh PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama dan Dinas Kesehatan Payakumbuh, Yayasan Minang Peduli (YMP) mengadakan program Kelas Pra Nikah bagi sejumlah pasangan calon pengantin (catin) yang di.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]