Panitia PPDB SMAN 2 Pasaman Terapkan Protokoler Covid-19


Selasa, 07 Juli 2020 - 19:26:38 WIB
Panitia PPDB SMAN 2 Pasaman Terapkan Protokoler Covid-19 Tempat mencuci tangan bagi peserta didik baru yang mendaftar di SMAN 2 Pasaman.

HARIANHALUAN.COM - Panitia penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMAN 2 Pasaman Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) tahun ajaran 2020-2021 menerapkan protokoler covid-19 selama masa pendaftaran. Hal tersebut untuk antisipasi terhadap penularan covid 19 selama proses penerimaan siswa baru tersebut dilaksanakan.

Kepala SMAN 2 Pasaman Gustirizal kepada haluan.com, Selasa (7/7/2020, di ruang kerjanya mengatakan, penerimaan siswa baru di SMAN 2 Pasaman telah dimulai dari tanggal 22 Juni bulan lalu. Sementara pihak sekolah selama masa penerimaan akan tetap menerapkan protokoler covid 19 sesuai dengan anjuran pemerintah.

"Dalam penerimaan peserta didik tahun ini, kita menerapkan aturan protokoler covid selama penerimaan berlangsung," ujar Gusti Rizal.

Dijelaskan, adapun pencegahan yang dilakukan terhadap penularan covid 19 sesuai dengan protokoler covid, pihak sekolah dan panitia penerimaan sudah menyiapkan 4 tempat cuci tangan di gerbang sekolah, mengatur jarak antar peserta didik baru dengan menyiapkan nomor antrian di meja panitia dan mewajibkan memakai masker.

"Mencuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak menjadi keharusan bagi panitia dan calon siswa baru," pungkasnya.

Ditambahkan, dari 216 kuota peserta didik SMA N 2 Pasaman, hingga saat ini sudah terpenuhi lebih kurang sebesar 80 persen. Sementara untuk memenuhi kuota yang tersisa, akan dilaksanakan penerimaan melalui jalur Prestasi Tahfiz, Non Akademis dan Akademis serta melalui jalur Zonasi.

"Dari kuota yang ada, nantinya akan kita bagi menjadi 6 Rombongan Belajar (Rombel), yang setiap Rombel terdiri dari 36 orang siswa,"Jelasnya.

Gusrtirizal berharap, semoga covid 19 cepat berakhir, sehingga proses belajar mengajar dapat terlaksana sebagaiman biasanya. Begitu juga kepada para siswa baru agar dapat menerapkan aturan yang telah dibuat oleh panitia pendaftaran.

"Semoga pendemi covid-19 ini cepat berakhir. Agar para peserta didik baru bisa menjalankan proses belajar mengajar seperti biasanya," tutup Gustirizal.

Pantauan haluan.com di lapangan, selama proses pendaftaran seluruh peserta yang mendaftar di SMAN 2 Pasaman tetap mengikuti protokoler kesehatan covid 19 yang telah disiapkan oleh pihak sekolah.(*)

loading...
Reporter : M. Fadli /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]