Bioskop Dibuka, Anak dan Lansia Dilarang Masuk


Selasa, 07 Juli 2020 - 19:48:26 WIB
Bioskop Dibuka, Anak dan Lansia Dilarang Masuk Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengizinkan bioskop kembali beroperasi pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi fase I perpanjangan. Sejumlah protokol kesehatan harus ditaati selama pembukaan kembali bioskop di ibu kota.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia mengatkan, salah satu protokol kesehatan yang harus ditaati yakni soal larangan anak berumur di bawah 10 tahun dan lansia datang ke bioskop.

"Kan umurnya ada batasan. (Anak 9 tahun dan lansia) enggak boleh (datang ke bioskop)," kata Cucu saat dihubungi, Selasa (7/7).

Sebelumnya Cucu telah menerbitkan SK Nomor 140 Tahun 2020 Tentang Perpanjangan Fase I Pelaksanaan PSBB Transisi Dalam Rangka Pencegahan Penularan Covid-19 di Sektor Usaha Pariwisata.

Dalam SK itu disebutkan bahwa industri hiburan dan rekreasi, termasuk bioskop diperbolehkan beroperasi kembali mulai 6 sampai 16 Juli 2020. Selama beroperasi kembali, bioskop harus menerapkan sejumlah aturan protokol kesehatan.

Selain batasan umur, pengelola bioskop juga diminta membatasi pengunjung 50 persen dari kapasitas bioskop. Kemudian, pengelola juga diminta menyediakan arm disposal.

"Lengan kursi di dalam bioskop itu harus ditutup semacam disposal sekali pakai buang," tuturnya.

Tidak hanya itu, kursi dalam bioskop juga harus selang-seling seperti penerapan pada kursi di angkutan umum. Namun, apabila ada satu keluarga yang menonton, diupayakan untuk boleh duduk berdekatan.

Cucu juga menjelaskan bahwa nanti Pemprov bakal menerjunkan petugas untuk melakukan pengawasan. Pihak Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bakal mengevaluasi pembukaan bioskop dan tempat rekreasi lainnya secara berkala.

"Kita teruskan evaluasi tiap dua minggu, itu sudah otomatis," kata Cucu.

Bioskop di DKI Jakarta diketahui mulai ditutup sejak 23 Maret lalu. Perintah penutupan bioskop tercantum pada Surat Edaran Nomor 155/SE/2020 tentang penutupan sementara penyelenggaraan kegiatan operasional industri pariwisata dalam upaya kewaspadaan terhadap penularan infeksi corona virus disease (Covid-19).(*)

loading...
 Sumber : cnnindonesia /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 29 Februari 2020 - 10:38:59 WIB

    5 Rekomendasi Film Bioskop yang Pas Ditonton Akhir Pekan Ini

    5 Rekomendasi Film Bioskop yang Pas Ditonton Akhir Pekan Ini JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menonton film atau bioskop adalah aktivitas yang paling favorit dilakukan saat akhir pekan oleh banyak orang. Bukan tanpa alasan, menonton film memang bisa memberikan efek positif bagi tubuh..
  • Ahad, 09 Februari 2020 - 11:17:35 WIB

    Berniat Nonton Bioskop Hari Ini? Ini Rekomendasi Film untuk Anda

    Berniat Nonton Bioskop Hari Ini? Ini Rekomendasi Film untuk Anda HIBURAN, HARIANHALUAN.COM -- Buat kamu yang belum punya agenda berpergian hari ini, menonton film di bioskop bisa menjadi alternatif pilihan menghabiskan waktu. Terdapat beberapa judul film yang telah disiapkan bioskop CGV Ra.
  • Kamis, 23 Januari 2020 - 08:35:24 WIB

    5 Aplikasi Nonton Bioskop Gratis Terbaru

    5 Aplikasi Nonton Bioskop Gratis Terbaru JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Layanan video streaming pengganti IndoXXI tak hanya dapat diakses melalui sebuah situs. Pengguna juga bisa menikmati layanan lewat aplikasi nonton film yang tersedia di Google Play Store..
  • Sabtu, 04 Januari 2020 - 08:57:15 WIB

    Berakhir Pekan ke Bioskop?  Ini Lima Film Menarik

    Berakhir Pekan ke Bioskop?  Ini Lima Film Menarik JAKARTA, HARIANHALUAN.COM-Mengisi liburan akhir pekan degan menonton film di bioskop mukin menjadi pilihan anda. Barikut lima film  menarik yang tayang di bioskop. Silahkan dipilih..
  • Jumat, 07 Oktober 2016 - 22:01:07 WIB

    Bioskop Cinema XXI Padang Dibuka 21 Oktober

    Bioskop Cinema XXI Padang Dibuka 21 Oktober PADANG, HALUAN—Teater Cinema XXI Padang akhirnya selesai dibangun. Bioskop tersebut akan dibuka secara resmi pada 21 Oktober..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]