Begini Penampilan Baru Pramugari Garuda di New Normal


Selasa, 07 Juli 2020 - 20:09:26 WIB
Begini Penampilan Baru Pramugari Garuda di New Normal Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Beberapa waktu lalu sempat ramai polemik seragam pramugari Garuda yang disebut tak akan mengikuti APD dokter. Berikut tampilan baru mereka.

Pramugari Garuda Indonesia tak diperbolehkan memakai alat pelindung diri (APD), terutama baju hazmat. Namun maskapai pelat merah ini telah menyiapkan protokol kesehatan lain, yakni face shield sampai seragam tambahan.

Para pramugari ini akan memakai sarung tangan ketika memberi layanan makanan di dalam kabin. Lalu, kedua, mereka yang bertugas di rute penerbangan Singapura diwajibkan memakai pelindung wajah atau face shield.

"Pramugari kami memakai masker, face shield, khusus ke Singapura. Saat serving makanan akan memakai sarung tangan. Semuanya sekali pakai," kata Direktur Layanan, Pengembangan Usaha, dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia Ade R Susardi di Jakarta, Rabu (17/6).

Para pramugari ini akan memakai sarung tangan ketika memberi layanan makanan di dalam kabin. Lalu, kedua, mereka yang bertugas di rute penerbangan Singapura diwajibkan memakai pelindung wajah atau face shield.

Polemik terkait seragam pramugari Garuda Indonesia di tengah pandemi ini pun akhirnya terjawab lewat video keselamatan terbaru mereka yang rilis beberapa hari lalu. Seperti dilihat detikcom di laman Instagram resminya, Selasa (7/7/2020), berikut seragam baru mereka:

Dalam video keselamatan berdurasi singkat tersebut, di awal tampak pramugari dan pramugara Garuda Indonesia dalam tampilan biasa mereka. Hanya tak berapa lama, mereka memakai masker, apron, sarung tangan, serta face shield.

"Kami siap menyambut Anda kembali di atas pesawat dengan segala tindakan pencegahan, termasuk tampilan cabin crew baru kami yang menyertakan personal protective equipment (PPE)," tulis pihak Garuda Indonesia di laman Instagram mereka.

Lebih lanjut pihak Garuda Indonesia akan tetap memastikan keselamatan pengunjung. Tak lupa juga lewat senyum yang dapat dilihat dari mata para pramugari dan pramugaranya. Langkah yang patut ditiru oleh para maskapai dalam negeri lainnya.(*)

loading...
 Sumber : detik.com /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 02 Agustus 2020 - 10:45:45 WIB

    Begini Prediksi Ngeri IMF Soal Krisis Global

    Begini Prediksi Ngeri IMF Soal Krisis Global HARIANHALUAN.COM - Resesi dan krisis ekonomi kini menjadi perhatian seluruh negara. Beberapa negara sudah resesi karena virus corona Covid-19. IMF pun mengeluarkan ramalan ngeri soal krisis ekonomi..
  • Kamis, 30 Juli 2020 - 13:19:36 WIB

    Pelaku UMKM Ingin Jadi Mitra Pertamina? Begini Caranya...

    Pelaku UMKM Ingin Jadi Mitra Pertamina? Begini Caranya... HARIANHALUAN.COM - Ketika merintis usaha, modal menjadi salah satu hal yang memengaruhi tahap awal perjalanan Anda. Namun jangan khawatir, karena sejumlah pihak menyediakan pembiayaan modal usaha bagi para pelaku Usaha Mikro,.
  • Kamis, 23 Juli 2020 - 00:01:39 WIB

    Begini Ancaman Luhut untuk Pengusaha Nikel

    Begini Ancaman Luhut untuk Pengusaha Nikel HARIANHALUAN.COM - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta seluruh pelaku usaha harus mematuhi Peraturan Menteri ESDM Nomor 11 Tahun 2020 tentang Tata Cara Penetapan Harga Patokan Penjual.
  • Ahad, 19 Juli 2020 - 19:37:40 WIB

    Jangan Sedih, Begini Cara Bangkit dari PHK Lewat Bisnis Baru!

    Jangan Sedih, Begini Cara Bangkit dari PHK Lewat Bisnis Baru! HARIANHALUAN.COM - Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) akibat virus corona saat ini kian marak terjadi, dalam kasus ini banyak perusahaan yang mengalami krisis keuangan. Pekerja mau tak mau terpaksa dirumahkan..
  • Sabtu, 18 Juli 2020 - 17:12:38 WIB

    Begini Cara yang Dilakukan Pengusaha Kuliner agar Tak Bangkrut saat Pandemi

    Begini Cara yang Dilakukan Pengusaha Kuliner agar Tak Bangkrut saat Pandemi HARIANHALUAN.COM - Inovasi sangat dibutuhkan saat berbisnis kuliner di tengah pandemi Covid-19. Karena pada masa ini banyak pelaku bisnis terpaksa harus mengibarkan bendera putih dalam melanjutkan bisnisnya. .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]