Berkunjung ke Solok, Audy Joinaldy Optimis Majukan Potensi Pertanian dan Pariwisata Agrobisnis


Selasa, 07 Juli 2020 - 21:45:27 WIB
Berkunjung ke Solok, Audy Joinaldy Optimis Majukan Potensi Pertanian dan Pariwisata Agrobisnis Audy Joinaldy (tengah) saat berkunjung ke Kabupaten Solok.

HARIANHALUAN.COM - Bakal calon Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy memiliki perhatian khusus untuk memajukan pariwisata da pertanian di Kabupaten Solok, Provinsi Sumbar. Menurut Chairman of Perkasa dan Lintas Agro Group itu, Kota Beras Serambi Madinah merupakan wilayah yang memiliki potensi alam yang luar biasa.

"Dari kiri saya melihat hamparan sawah membentang luas. Memang Solok terkenal dengan pertanian terutama pertanian padinya. Dan sisi kanan saya lihat adalah pemandangan alam yang sangat indah. Merupakan salah satu potensi pariwisata di Solok," kata Audy Joinaldy saat berkunjung ke Kabupaten Solok, baru-baru ini.

Kendati demikian, Audy Joinaldy berpendapat, bahwa potensi tersebut belum tergarap secara maksimal. Menurut dosen Institut Pertanian Bogor (IPB) itu, banyak peluang yang bisa dikembangkan untuk meningkatkan nilai jual Kabupaten Solok. Baik dari pertanian hingga pariwisata.

"Sayangnya potensi ini belum tergarap maksimal. Masih banyak peluang untuk meningkatkannya lagi, nilai dari pertanian itu sendiri maupun nilai pariwisata," ujar pria kelahiran Solok itu.

Melihat potensi tersebut, Audy Joinaldy mengatakan bahwa dirinya memiliki banyaka gagasan atau ide untuk memajukan pertanian dan pariwisata di Sumatera Barat dan juga Kabupaten Solok.

"Semoga kelak saya bisa memimpin provinsi ini dan mencoba mewujudkan ide-ide saya untuk memajukan Provinsi Sumatera Barat," harapnya. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]