PNP Ajak Calon Mahasiswa Baru Segera Daftar KIP Kuliah


Rabu, 08 Juli 2020 - 06:04:47 WIB
PNP Ajak Calon Mahasiswa Baru Segera Daftar KIP Kuliah Direktur PNP Surfa Yondri. Ist

HARIANHALUAN.COM - Politeknik Negeri Padang (PNP) mengajak kepada para siswa SMA/SMK/Sederajat yang akan lulus sekolah atau calon mahasiswa baru dari keluarga tidak mampu untuk segera mendaftar Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah melalui laman kip-kuliah.kemdikbud.go.id.

Direktur PNP, Surfa Yondri mengimbau bagi calon mahasiswa baru Politeknik Negeri Padang yang tidak mampu segera mendaftar KIP-Kuliah dengan melakukan registrasi di website Kementerian. Untuk persyaratannya bisa dilaporkan ke PNP sehingga tidak ada nantinya mengurus penunggakan uang kuliah.

"Karena pemerintah sudah menyediakan program KIP. Jadi tidak nanti yang melakukan penunggakan. Jadi jangan ada yang ketinggalan informasi di KIP. Nanti masih ada datang ke kita mengajukan surat. Alhamdulillah kuota 775, ini jumlah yang cukup banyak," kata Surfa Yondri, kemarin.

Surfa Yondri menuturkan, jika dibandingkan dengan tahun lalu untuk semester sekarang jumlah penerima berkurang. Kendati demikian, jika ditotalkan keseluruhannya tahun ini jumlahnya lebih banyak. Karena pihaknya telah mengeluarkan surat peninjauan UKT pada 15 Juni 2020.

"Jadi mahasiswa yang meminta pengurangan UKT, kita berharap yang mengajukan pengurangan UKT untuk mengusulkan KIP," ujar Surfa Yodri.

Pasalnya kata Surfa Yodri, untuk mahasiswa semeter 3 kuota bantuan UKT/SPP ada 83 kuota. Selanjutnya semester 5 berjumlah 131 mahasiswa. Sedangkan semester 7 atau Sarjana Terapan dapat kuota sebanyak 198 mahasiswa, dan mahasiswa yang saat ini sedang menyusun tugas akhir/D3 ada 131 orang.

"Jadi bagi yang mengajukan UKT sebaiknya mengurus KIP," tukasnya. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]