Kunjungi Sijunjung, Peternak Curhat ke Audy Joinaldy Harga Komoditas Turun Drastis


Rabu, 08 Juli 2020 - 06:06:11 WIB
Kunjungi Sijunjung, Peternak Curhat ke Audy Joinaldy Harga Komoditas Turun Drastis Audy Joinaldy berbincang dengan peternak. Ist

HARIANHALUAN.COM - Bakal calon Wakil Gubernur Sumbar dari PPP, Audy Joinaldy menyambangi usaha peternak ayam milik warga Jorong Pasar, Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Sijunjung. Saat melihat ternak ayam warga tersebut, pengusaha muda asal Minang itu berbagi tips mendekatkan peternak dengan konsumen melalui teknologi.

Ketua Tim Media Audy Joinaldy, Nuzul Amri mengatakan, Ausy juga bersilahturahmi dengan peternak ayam petelur di Nagari Koto Baru. Kunjungan tersebut pukul 10.00 WIB, Senin (7/7/2020).

Kegiatan dihadiri oleh H. Iradhitillah calon Wakil Bupati Sijunjung, Ketua GAPOKTAN Nagari Koto Baru, Anggota DPRD Sijunjung, Anggota Kelompok Tani dan Peternak di Nagari Koto Baru

"Rangkaian kegiatannya mulai dari penyuluhan, tatap muka, silahturrahmi dengan kelompok tani dan kelompok ternak," ujar Nuzul Amri.

Nuzul Amri menuturkan, Audy berdiskusi permasalahan peternak dan petani di Nagari Koto Baru. Bahwa saat ini permasalahan yang mereka hadapi terkait harga berbagai komoditas pertanian dan peternakan mengalami penurunan. Lalu bagaimana cara pengolahan lahan pertanian bekas tambang.

Sementara itu, salah satu relawan Audy, Wilza mengatakan, Audy mengunjungi peternakan Ayam di Nagari Koto Baru, Jorong Pasar. Audy memberi tips mendekatkan petani peternak dengan konsumen untuk menggunakan tekhnologi seperti toko pedia, belanja online. 

"Hal ini akan memangkas biaya distribusi sehingga harga jual lebih bersaing," katanya. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]