Gaya Hidup Mewah Anggota DPR, Rapat di KPK Pakai Mobil Miliaran


Rabu, 08 Juli 2020 - 07:10:20 WIB
Gaya Hidup Mewah Anggota DPR, Rapat di KPK Pakai Mobil Miliaran Mobil mewah anggota dpr. Isg

HARIANHALUAN.COM – Gaya hidup mewah anggota DPR (Dewan Perwakilan Rakyat) Komisi III tercermin saat mereka hadir di markas KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) di Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Mereka datang menunggangi mobil seharga miliaran.

Sejumlah anggota DPR Komisi III hadir di gedung KPK sekitar pukul 12.00 WIB menggunakan mobil mewah. Diantaranya Toyota Alphard, Range Rover Discovery, Jeep Wrangler Rubicon, Lexus, dan Toyota Crown hybrid.

Diketahui, kehadiran mereka di lembaga anti rasuah tersebut untuk rapat dengar pendapat dengan bersama pimpinan KPK, dan dewan pengawas. Namun rapat bersifat tertutup, seperti yang disampaikan Ketua Komisi III DPR Herman Hery.

“Tertutup, ada hal-hal yang mungkin sensitive dipertanyakan oleh anggota sehingga itu tidak menjadi sesuatu yang disalahartikan ke luar,” ujarnya dikutip dari 100KPJ.com, Rabu 8 Juli 2020.

Terdapat dua unit Toyota Crown 2.5 Hybrid G Executive yang digunakan oleh anggota Komisi III DPR saat menghadiri rapat tersebut. Sedan mewah berkelir hitam itu memiliki pelat nomor RI 57, dan B 1223 RFV.

Diketahui, Crown 2.5 Hybrid tersebut diborong negara untuk kendaraan operasional menteri wakil presiden atau pimpinan lembaga lainnya. Mobil tersebut didatangkan sebanyak 101 unit dari Jepang oleh PT Toyota Astra Motor sebagai produsen.

Di Negeri Sakura Crown yang menggunakan platform Toyota New Global Architecture itu dibanderol 6.323.400 Yen atau Rp842 jutaan. Harga tersebut belum termasuk pajak, ongkos pengiriman dan lain-lain, bisa saja lebih mahal saat sampai di Indonesia.

Meski tidak diketahui siapa anggota Komisi III yang menggunakan sedan ramah lingkungan tersebut, namun kehadirannya di geduk KPK cukup mencuri perhatian. Begitu juga dengan dua unit Toyota Alphard edisi 2018-2019 yang turut hadir.

Mobil berjenis Multi Purpose Vehicle itu juga termasuk kelas premium, mengingat harga jualnya yang tergolong mahal. Untuk model 2020 Toyota menawarkan Alphard dalam tiga varian dengan harga mulai dari Rp1,04 miliar untuk tipe 2.5 X AT sampai Rp1,95 miliar tipe 3.5 Q AT. (*)

loading...
 Sumber : 100KJP.com /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 10 Juni 2020 - 15:38:33 WIB

    Disuruh Kameramen Gaya Bebas, Tamu Ini Malah Cium Mempelai Perempuan

    Disuruh Kameramen Gaya Bebas, Tamu Ini Malah Cium Mempelai Perempuan HARIANHALUAN.COM - Mendatangi resepsi pernikahan kini tidak hanya sekedar silaturahmi dan ucapan selamat saja. Seiring perkembangan zaman, di gelaran resepsi pernikahan juga disediakan sesi foto bersama kedua mempelai dengan .
  • Sabtu, 16 Mei 2020 - 19:26:08 WIB

    Galau Gak Mudik Lebaran? Lakukan 7 Kegiatan Ini Biar Gak Mati Gaya

    Galau Gak Mudik Lebaran? Lakukan 7 Kegiatan Ini Biar Gak Mati Gaya HarianHaluan.com - Momen puasa dan Lebaran tahun ini akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Ya, karena pandemi corona atau Covid-19, libur Lebaran kali ini bakal tetap di rumah aja. .
  • Senin, 30 Maret 2020 - 12:45:11 WIB

    Santuy! Begini Gaya Bupati Tolitoli Sampaikan Karantina dengan Bercelana Pendek

    Santuy! Begini Gaya Bupati Tolitoli Sampaikan Karantina dengan Bercelana Pendek JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Bupati Tolitoli Saleh Bantilan memberlakukan karantina wilayah untuk mencegah penyebaran virus Corona mulai hari ini. Video Saleh yang menggunakan pakaian santai menyampaikan penutupan akses viral .
  • Ahad, 17 November 2019 - 21:26:35 WIB

    Komimu Helat  Sumarak Dendang jo Gaya Luhak Nan Tuo 2019

    Komimu Helat  Sumarak Dendang jo Gaya Luhak Nan Tuo 2019 BATUSANGKAR, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Daerah Tanah Datar sangat mendukung dan mengapresiasi berbagai kegiatan yang bersifat positif yang bisa menjadi wadah penyaluran bakat dan keterampilan generasi muda..
  • Sabtu, 19 Maret 2016 - 03:47:15 WIB

    Gaya Hidup Vegetarian

    Gaya Hidup Vegetarian Banyak orang beranggapan, gaya hidup vegetarian adalah gaya hidup yang sehat dan dapat mencegah munculnya berbagai penyakit. Bahkan saat ini pun pola makan vegetarian kian digandrungi..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]