Selain Dari Jendela SMP, 6 Sinetron Ini Juga Tuai Kontroversi


Rabu, 08 Juli 2020 - 08:16:42 WIB
Selain Dari Jendela SMP, 6 Sinetron Ini Juga Tuai Kontroversi Ist

HARIANHALUAN.COM – Sinetron terbaru SCTV Dari Jendela SMP mendapat perhatian khusus dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Pasalnya, sinetron yang dibintangi Rey Bong hngga Sandrinna Michelle itu banyak mengangkat pendidikan seks.

Ternyata selain Dari Jendela SMP, beberapa sinetron di bawah ini juga sempat menuai kontroversi. Apa saja? Simak ulasan berikut dilansir dari website resmi KPI.

Dari Jendela SMP

Sinetron Dari Jendela SMP yang diadaptasi dari novel Mira W menuai kontroversi di kalangan publik. KPI dan KPAI memberikan perhatian terhadap sinetron yang baru tayang sejak 29 Juni 2020 itu. Meski begitu, beberapa netizen justru menyukai sinetron tersebut karena dinilai sesuai dengan kehidupan remaja milenial.

Ganteng-Ganteng Srigala

Sinetron yang dibintangi Kevin Julio, Jessica Mila, Prilly Latuconsina hingga Aliando ternyata pernah mendapat teguran dari KPI. Bahkan, sinetron yang tayang pada 2014 lalu itu sempat diberhentikan tiga hari berturut-turut. Menurut KPI, tayangan tersebut tidak mengedepankan nilai-nilai yang baik, salah satunya menayangkan adegan sepasang kekasih yang sedang berpelukan di lingkungan sekolah menggunakan seragam. 

Siapa Takut Jatuh Cinta

Film layar kaca Siapa Takut Jatuh Cinta sempat menuai pro dan kontra di kalangan netizen. Sinetron yang dibintangi Natasha Wilona dan Verrell Bramasta tersebut mengusung cerita cinta anak muda. Namun, sinetron yang tayang pada 2017 lalu itu pernah menampilkan seorang pria mencium bibir wanita dan melakukan adegan ranjang.

Diam-Diam Suka

BLINK tak hanya menujukkan bakat dalam dunia tarik suara, grup vokal yang beranggotakan Febby Rastanty, Agatha Pricillia, Sivia Azizah dan Ify Alyssa tersebut juga berperan dalam sinetron Diam-Diam Suka. Namun, sinetron yang juga dibintangi Derby Romero tersebut sempat menuai kontra di kalangan para pemirsa di rumah. Pasalnya, sinetron tersebut menampilkan adegan perkelahian dan saling pukul antar remaja.

ABG Jadi Manten

Sinetron ABG Jadi Manten juga sempat menerima teguran dari KPI. Sebab, film layar kaca yang dibintangi oleh beberapa personil SMASH itu pernah menayangkan adegan seseorang menyetrum tangan rekannya dengan raket nyamuk elektrik, yang dikhawatirkan akan ditiru oleh anak-anak di rumah.

Pashmina Aisha

Sinetron yang diperankan oleh Aura Kasih dan Baim Wong, Pashmina Aisha juga termasuk dalam daftar sinetron yang tak direkomendasikan untuk ditonton untuk anak-anak menurut KPI. Pasalnya, sinetron yang tayang pada 2014 lalu itu menampilkan adegan perempuan memukul perut dan kaki temannya dengan tongkat bisbol.

Ayah Mengapa Aku Berbeda

Selain itu, sinetron RCTI berjudul Ayah Mengapa Aku Berbeda juga pernah mendapat teguran secara tertulis dari pihak KPI. Pasalnya, sinetron yang diperankan oleh Dinda Huaw dan Caesar Hito ini menampilkan seorang siswa berseragam sedang mengintimidasi temannya dengan mengeluarkan kata-kata makian seperti ‘anak pembawa celaka, muka tembok, rambut besi hingga badan batako’. (*)

loading...
 Sumber : Intipseleb.com /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]