5 Makanan Ini Bisa Atasi Masalah Rambut Rontok


Rabu, 08 Juli 2020 - 09:28:30 WIB
5 Makanan Ini Bisa Atasi Masalah Rambut Rontok Oat (Foto: Brazen Bee Beauty)

HARIANHALUAN.COM - Tak hanya wanita, beberapa pria juga mengalami masalah rambut rontok. Masalah rambut rontok juga tidak bisa disepelekan. Karena jika terlalu lama bisa memicu kebotakan.

Oleh karena itu, selain menggunakan berbagai produk untuk mengurangi rambut rontok, Anda juga bisa mengonsumsi makanan berikut ini untuk membantu mengurangi rambut rontok.

1. Bayam

Melansir Femina India Rabu (7l8/7/2020), kekurangan zat besi adalah penyebab utama rambut rontok. Untuk itu, Anda bisa mencoba untuk mengonsumsi bayam. Tak hanya sebagai sumber zat besi, bayam juga mengandung vitamin A, C dan protein.

Bayam juga mengandung sebum yang bertindak sebagai kondisioner alami untuk rambut dan memberi kita asam omega-3, magnesium, kalium dan kalsium. Ini membantu menjaga kulit kepala agar tetap sehat dan juga membuat rambut berkilau.

2. Wortel

Dikenal baik untuk mata, wortel mengandung Vitamin A yang juga meningkatkan pertumbuhan rambut. Kekurangan vitamin A dapat menyebabkan kulit kepala kering dan gatal.

Wortel dikenal dapat menambah ketebalan rambut, membuat rambut berkilau, meningkatkan sirkulasi darah, menguatkan rambut, melindungi rambut dari kerusakan eksternal seperti polusi dan juga membantu mencegah kerusakan rambut dan rambut rontok.

3. Telur

Rambut tersusun atas 68 persen protein keratin, telur membantu dalam membangun kembali rambut yang rusak. Telur juga kaya akan vitamin B atau biotin yang membantu pertumbuhan rambut.

4. Oat

Oat kaya akan serat, seng, zat besi, asam lemak omega-6 dan asam lemak tak jenuh ganda (PUFA) yang merangsang pertumbuhan rambut dan akan membuat rambut Anda tebal dan sehat.

5. Kacang kenari

Kacang kenari mengandung biotin, vitamin B (B1, B6 dan B9), Vitamin E, banyak protein dan magnesium yang dapat memperkuat kutikula rambut dan menyehatkan kulit kepala. Ini membantu melindungi sel-sel Anda dari kerusakan DNA yang mungkin disebabkan oleh paparan sinar matahari. (*)

 Sumber : Okezone.com /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]