Ingin Cepat Hamil? Cobalah Minyak Kelapa


Rabu, 08 Juli 2020 - 11:24:26 WIB
Ingin Cepat Hamil? Cobalah Minyak Kelapa minyak kelapa untuk program hamil

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Minyak kelapa atau coconut oil biasanya dimanfaatkan untuk keperluan memasak atau untuk kesehatan kecantikan. Tapi tahukah Bunda bahwa minyak jenis ini juga kerap dimanfaatkan untuk kesuburan alias cara cepat hamil?

Ya, selain baik bagi kesuburan, minyak kelapa juga dikenal memiliki sifat antivirus dan antibakteri. Minyak kelapa pun sangat baik untuk menjaga imun tubuh.

Dikutip dari Medical News Today, minyak kelapa memiliki kandungan vitamin E yang tinggi. Minyak ini juga memiliki aroma khas yang memberi efek menenangkan.

Nah, beberapa manfaat sehat minyak kelapa untuk kesehatan kesuburan dan salah satu cara cepat hamil yakni:

1. Menjaga pH alami vagina

Bagi Bunda yang tengah program hamil, kesehatan vagina tentu menjadi sangat penting. Sayangnya, tingkat pH vagina mudah dipengaruhi oleh konsumsi obat dan pola makan sehari-hari.

Dikutip dari Parenting First Cry, minyak kelapa pun dapat membantu menjaga keseimbangan pH alami vagina. Tambahkan minyak kelapa pada diet sehari-hari, ya.

2. Mengurangi lemak jahat dalam tubuh

Penelitian di American Journal of Clinical Nutrition menunjukkan bahwa mereka yang mengonsumsi minyak zaitun memiliki lebih banyak lemak tubuh, dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi minyak kelapa.

Hal ini menjadi penting karena banyaknya jaringan lemak adiposa di perut serta berat badan berlebihan, diyakini berdampak negatif bagi kesehatan kesuburan.


3. Mengontrol kestabilan tiroid

Minyak kelapa diketahui dapat membantu menjaga kestabilan tiroid. Seringkali masalah tiroid tak terkendali menjadi salah satu penghambat keberhasilan program hamil.

Guna mendapatkan manfaat minyak kelapa untuk kesuburan, Bunda bisa menggunakannya sebagai pelumas alami maupun dijadikan bahan konsumsi sehari-hari. Misalnya ditambahkan dalam masakan.

Supaya lebih efektif bisa dimanfaatkan sebagai salah satu cara cepat hamil, gunakan minyak kelapa yang benar-benar alami. Jika perlu, buatlah sendiri minyak kelapa di rumah.

Proses pembuatan sendiri ini biasanya tidak ditambahkan bahan apapun. Ini penting diperhatikan agar tidak ada bahan kimia tambahan yang justru dapat mengurangi efektivitas minyak kelapa untuk kesehatan kesuburan.

Sudah pernah coba manfaat minyak kelapa, Bunda?

loading...
 Sumber : detik.com /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]