Faldo-FDB Raja Udara


Rabu, 08 Juli 2020 - 12:09:06 WIB
Faldo-FDB Raja Udara Pegiat Media Sosial Sumbar, Yovaldri Riki Putra

Dua kali Faldo Maldini menghentak selama satu bulan ke belakang. Saat ini, status bakal calon Gubernur Sumatera Barat benar-benar digunakannya uDua kali Faldo Maldini menghentak selama satu bulan ke belakang. Saat ini, status bakal calon Gubernur Sumatera Barat benar-benar digunakannya untuk unjuk kekuatan. Saya tidak lihat ada nama yang lebih meyakinkan dalam pertarungan udara alias media dan dunia maya.

Oleh: Pegiat Media Sosial Sumbar, Yovaldri Riki Putra

Semuanya mencoba main polling-polling. Terus, banyak juga bikin cerita pencitraan yang tidak ada hubungan dengan persoalan publik. Bahkan, pejabat yang mau maju pun tidak banyak menceritakan keberhasilan daerahnya. Apa mungkin tidak ada keberhasilan? Ada salah satu Bupati yang pasang gambar autocat bangunan di alat peraga. Masih rencana saja sudah dipamerkan.

Faldo Maldini dideklarasikan oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk menjadi calon gubernur yang berpasangan dengan Febby Datuak Bangso (FDB). Undangan pun tersebar hanya dalam hitungan H-1. Namun, deklarasi tersebut begitu menghentak. Penonton livenya di Facebook saja menembus angka 50 ribu penonton.

Setelah itu, Faldo mengunggah video pidato politiknya dalam acara deklarasi Cagub online pertama tersebut di Instagram. Penontonnya pun tembus 43 ribu penonton. Tampaknya, orang-orang diam ingin memantau terus gerakan Faldo. Belum lagi berita di berbagai media. Menang total mereka di udara.

Acara deklarasi Faldo seakan menelan deklarasi petahana Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit yang juga mengadakan deklarasi pada hari yang sama. Tidak banyak cerita Wagub NA di udara, padahal yang deklarasi ini adalah partai pemenang pemilu.

Tidak cukup di situ, Faldo-FDB mengadakan acara saluang sederhana. Kalau di kala normal, penonton saluang hanya ratusan orang. Faldo bikin puluhan ribu orang menonton tradisi Sumatera Barat itu. Tidak henti-hentinya orang request lagu via Facebook live. Ini adalah era baru kampanye politik di Sumatera Barat.

Kalau orang yang terbiasa dengan teknologi memimpin, maka pelayanan publik pun dapat berjalan lebih cepat. Kami masih menunggu gebrakan kandidat lain di udara. Jangan paksakan main darat ketika Covid-19, bahaya untuk warga, bahaya untuk kandidat, dan tentunya bahaya untuk kita semua. (*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]