Umumnya Maju Pilbup Tanah Datar, Eka Putra Lirik Irvan Amran


Rabu, 08 Juli 2020 - 12:44:53 WIB
Umumnya Maju Pilbup Tanah Datar, Eka Putra Lirik Irvan Amran Eka Putra

HARIANHALUAN.COM - Berawal dari ikut pada pileg beberapa waktu lalu, Eka Putra umumkan dirinya maju pada pemilihan Bupati Tanah Datar periode 2021-2026 mendatang. Disamping itu, mundurnya incumbent Irdinansyah Tarmizi dari bursa balon karena kesehatan membuka kembali niat Eka Putra untuk maju.

Lahir di Lintau Buo, Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat pada 11 Juli 1975, Eka menamatkan pendidikan dasar di  SD No 3 Tanjung Bonai, Lintau Buo dan SMPN 2 Lintau Buo. Setelah itu Eka Putra melanjutkan pendidikan di SMA PGAI Padang.

Lepas SMA, ia terbang jauh untuk melanjutkan pendidikan di Politeknik Maritim AMI Makassar dan menuntaskan S1-nya di Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Makassar.

Lama perjalanan Eka hingga sampai ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat. Sebelum itu Eka telah memulai bisnisnya di Makassar. Eka memiliki ketertrikan dengan sosok SBY dan membuatnya turun dalam tim pemenangan SBY-jusuf Kalla. Dengan menangnya SBY, membuat Eka semakin dekat dengan dunia politik. Ia pun mulai mengenal Partai Demokrat yang digagas dan didirikan SBY.

Tak sekedar puas sampai di sana, Eka terus berusaha keras unjuk prestasi diantara sekian banyak kader Demokrat. Hingga akhirnya Eka Putra disebut-sebut sebagai salah satu kader terbaik partai Demokrat dengan kariernya yang cukup cemerlang.

Maju pada Pilkada Tanah Datar Eka saling melempar pujian dengan Ketua Kadin Kota Padang Irvan Amran. Bahkan, beberapa hari yang lalu, Eka dan Irvan mengadakan silaturahmi di kediamannya. Keduanya disebut-sebut akan berpasangan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tanah Datar.

Pertemuan tersebut menurut informasi membahas mengenai Pilkada Tanah Datar 2020 mendatang. Menurut Eka, keluarga Amran menurutnya sudah berkontribusi besar terhadap Sumatra Barat dan Tanah Datar. 

Eka Putra saat ditanya mengenai sosok Irvan Amran, dirinya melempar pujian. Menurutnya Irvan adalah sosok pengusaha muda sukses yang pandai melihat peluang, pandai bergaul, dan tangguh. Wabendum DPP Demokrat itu dinilai memiliki keunggulan, muda dan energik. Selain itu, Eka Putra juga dinilai sopan dan berwawasan luas. (*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]