Laporkan 3 Pasien Sembuh, Kabupaten Pasaman Masuk Zona Hijau Covid-19


Rabu, 08 Juli 2020 - 14:18:26 WIB
Laporkan 3 Pasien Sembuh, Kabupaten Pasaman Masuk Zona Hijau Covid-19 Jasman Rizal

HARIANHALUAN.COM - Satu lagi daerah di Sumatra Barat (Sumbar) masuk kedalam zona hijau Covid-19, hal tersebut dibuktikan dengan laporan tiga pasien lagi terbebas dari virus yang berasal dari Wuhan ini. Satu daerah tersebut yakni Kabupaten Pasaman.

Hingga hari ini, semua pasien Covid-19 di Kabupaten Pasaman telah dinyatakan sembuh, "seiring pelaporan empat pasien sembuh di Sumbar, Kabupaten Pasaman sebelumnya juga terdapat tiga orang pasiennya sembuh, namun sehari sebelumnya belum sempat kami publish," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal, Rabu (8/7/2020).

Sejak awal dilaporkannya kasus positif Covid-19 di Sumbar hingga hari ini, Kabupaten Pasaman melaporkan kasus sebanyak lima orang, namun beberapa hari sebelumnya dua pasien di daerah ini telah sembuh. Dengan bertambahnya tiga orang lagi, maka seluruh pasien Covid-19 di Pasaman telah sembuh.

Kemudian, satu pasien yang juga belum sempat terpublish yakni dari Kota Solok. Penambahan tiga pasien dari Pasaman dan satu pasien dari Kota Solok, ditambah empat lagi pasien sembuh hari ini, maka total sembuh menjadi delapan orang.

"Kota Solok awalnya juga melaporkan lima kasus, dua orang telah sembuh, jadi masih ada tiga orang lagi warganya yang dirawat dan isolasi mandiri. Saat ini total kesembuhan di Sumbar sudah mencapai angka 645 orang," tutup Jasman. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]