Sungai Meluap, Belasan Rumah Terancam Hanyut di Tanah Sirah


Rabu, 08 Juli 2020 - 17:59:25 WIB
Sungai Meluap, Belasan Rumah Terancam Hanyut di Tanah Sirah Luapan sungai mengancam belasan rumah di Tanah Sirah, Kelurahan Piai Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Padang, Rabu sore. (Agoes Embun)

HARIANHALUAN.COM - Setidaknya, sekitar belasan rumah terdampak akibat luapan sungai di Tanah Sirah, Kelurahan Piai Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Rabu (8/7/2020) sore. 

Pantauan harianhaluan.com di lapangan, luapan sungai tersebut mengalir hingga setinggi 50 cm ke pemukiman warga. Luapan sungai tersebut terjadi karena hujan deras yang melanda sejak Rabu siang.

Idris, Ketua RW 2 Tanah Sirah, mengatakan, di daerahnya ada sekitar empat sampai lima rumah yang terdampak. Jika ditotal, di sepanjang bantaran kali tersebut ada belasan rumah yang akan terdampak.

"Luapan sungai ini terjadi cepat usai hujan menggguyur. Jika cukup lama nanti hujannya, bisa jadi intensitas air naik meninggi," jelasnya.

Saat ini, dia bersama dengan masyarakat tengah berupaya membersihkan material yang hanyut di sungai tersebut. "Kita bersihkan dulu untuk antisipasi," katanya. (*)

loading...
Reporter : Agoes Embun /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]