Kota Padang Digenangi Air, Ada yang Capai Betis Orang Dewasa


Rabu, 08 Juli 2020 - 18:57:49 WIB
Kota Padang Digenangi Air, Ada yang Capai Betis Orang Dewasa Suasana di Jalan Pasar Baru-Bandar Buat pada Rabu sore.

HARIANHALUAN.COM - Sebagian daerah di Kota Padang digenangi air akibat derasnya hujan yang mengguyur sejak Rabu (8/7/2020) siang. Bahkan, di beberapa kawasan akses jalannya terpaksa ditutup akibat tingginya intensitas air. Informasi yang dihimpun, sejumlah lokasi terpantau tergenang oleh air seperti di kawasan Gunung Pangilun, Pasar Baru, Jalan Dr. Soetomo, Tanah Sirah dan kawasan lainnya. 

Selain itu, hujan deras juga mengguyur perumnas Belimbing membuat jalan tergenang air dan debit air meningkat, kemudian Jalan Padang Panjang, Siteba tepatnya di belakang Puskesmas Siteba, air sudah memasuki rumah warga. Kondisi jalan ditutup sementara terjadi di Jalan Ujung Pandang Asratek Ulak Karang Selatan, sedangkan di Jalan Jakarta kondisi air sudah memasuki perumahan warga.

Kondisi yang sama juga terjadi di Jalan M. Yunus, Sarang Gagak, Kecamatan Kuranji, dilaporkan ada genangan air setinggi betis orang dewasa. Sementara, di Lapai, tepatnya Jalan Tanjung Indah 1, air sudah menggenangi jalanan dan rumah warga. Tingginya air memaksa warga untuk menutup jalan untuk kendaraan bermotor karena menyebabkan gelombang air yang sudah memasuki rumah warga.

Kemudian, di Simpang Gia, Tabing, air sudah masuk ke rumah warga. Di Jalan S Parman Ulak Karang, banjir menutupi badan jalan yang membuat sepeda motor mogok, tidak disarankan melewati daerah ini. Begitupun dengan Jalan Aru Lubeg, disarankan untuk berhati-hati atau mencari alternatif lain. Kondisi sama juga terjadi pada Jalan Taman Siswa dekat Ibis Hotel, air sudah menggenangi jalan. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]