Hujan Sejak Siang, Hampir Semua Kawasan di Kota Padang Tergenang Air


Rabu, 08 Juli 2020 - 21:30:29 WIB
Hujan Sejak Siang, Hampir Semua Kawasan di Kota Padang Tergenang Air Akses jalan masyarakat di Tanah Sirah menuju ke Kelurahan Pisang, Kecamatan Pauh terhambat karena luapan sungai. (Agoes Embun)

HARIANHALUAN.COM - Pusdalops PB Kota Padang mengupdate perkembangan kondisi wilayah Kota Padang Pasca diguyur hujan sejak Rabu (8/7/2020) hingga pukul 18.10 WIB sore. Setidaknya, hampir semua kawasan di Kota Padang dilaporkan tergenang air dan juga menjadi tempat luapan sungai. 

Dalam keterangan tertulis yang diterima oleh harianhaluan.com, informasi yang diterima dari Lurah Cupak Tangah, Marlius melalui radio komunikasi, ketinggian air di Kampung Tarandam Cupak Tangah, Kecamatan Pauh sudah mencapai 40 centimeter. Selanjutnya, pukul 15.37 WIB, informasi dari Alek melalui radio komunikasi, di belakang Rumah Sakit Ibnu Sina genangan air setinggi 45 centimeter.

"Informasi dari Tabing Banda Gadang melalui radio komunikasi, air setinggi lutut orang dewasa, sehingga terdampak terhadap delapan unit rumah sudah digenangi air sekitar pukul 16.30 WIB," katanya.

Selanjutnya, pukul 16.51 WIB, informasi dari ranger satu melalui radio komunikasi tiga titik lokasi genangan air di SDN 03 Alai, G-Sport Centre & dan Siteba. Kemudian pada pukul 16.58 WIB, informasi dari KSB laut luas melalui radio komunikasi, jalan Cendrawasih ketinggian genangan air 40 centimeter dan tidak bisa dilalui kendaraan bermotor, sementara akses jalan ditutup.

Informasi dari anggrek empat delta melalui radio komunikasi, kawasan Lolong tergenang air setinggi 40 centimeter dan juga tidak bisa dilalui kendaraan bermotor pukul 16.59 WIB. "Pukul 17.25 WIB, informasi dari posko siaga Covid-19 Wirasakti lokasi seputaran siteba ketinggian genangan air mencapai 50 centimeter," tambahnya.

Terakhir, laporan informasi dari Masyarakat melalui radio seputaran Jalan Joni Anwar Lapai (Depan SJS Plaza) ketinggian air mencapai 50 centimeter. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]