Kapal Berbendera China Ditangkap, Didalamnya Ditemukan ABK WNI Meninggal dalam Freezer


Rabu, 08 Juli 2020 - 21:51:45 WIB
Kapal Berbendera China Ditangkap, Didalamnya Ditemukan ABK WNI Meninggal dalam Freezer Evakuasi jenazah ABK WNI yang ditemukan dalam kapal berbendera China di perairan Batu Cula, yakni perbatasan Indonesia dan Malaysia, Rabu (8/7/2020). (Haluan Kepri)

HARIANHALUAN.COM – Dua buah kapal ikan berbendera China ditangkap oleh KRI Bubara 868 di perairan Batu Cula, yakni perbatasan Indonesia dan Malaysia, Rabu (8/7/2020). Kapal milik China itu ialah bermerek Lu Huang Yuan Yu bernomor 118 dan 117. Dimana dikapal 118 tersebut diduga telah terjadi pembunuhan Anak Buah Kapal (ABK) warga negara Indonesia.

Berdasarkan pantauan haluankepri.com (Haluan Media Group), kedua kapal itu berlayar dari Argentina dengan tujuan Singapura. Sekarang kedua kapal tersebut beserta ABK nya sudah dibawa ke Dermaga Lanal Batam untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, sedangkan jenazah sudah dibawa ke RS Bhayangkara Polda Kepri. 

“Jumlah ABK nya dari kapal tersebut adalah, WNA China 15 orang, WNA Filiphina 8 orang dan WNI 10 orang,” ucap Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Indarto Budiarto di Dermaga Lanal Batam didampingi Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman.

Disampaikan Indarto Budiarto, WNI yang meninggal karena dianiaya tersebut bernama Hasan Afriadi (30 tahun), dia sudah meninggal dunia pada 20 Juni 2020 lalu karena dianiaya. “Kejadian tersebut diketahui dari informasi saudaranya yang meninggal. Sebelum penangkapan kedua kapal tersebut tadi dilakukan pengejaran dengan mengunakan kapal dan helikopter,” ungkapnya. (*)

loading...
 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]