Jelang Idul Adha, Tim Keswan Pariaman Blusukan Cek Sapi Kurban


Rabu, 08 Juli 2020 - 22:13:59 WIB
Jelang Idul Adha, Tim Keswan Pariaman Blusukan Cek Sapi Kurban Dasril, Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kota Pariaman.

HARIANHALUAN.COM - Tim kesehatan hewan Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kota Pariaman mulai turun ke lapangan memantau dan mengawasi kesehatan sapi kurban yang masih berada di tingkat pedagang pengumpul di kota tersebut. Kegiatan baru mulai dengan cara petugas tim kesehatan hewan mendatangi langsung tempat -tempat pedagang sapi, lalu mengecek kesehatan hewan tersebut.

Tim datang lengkap dengan membawa obat-obat, termasuk vitamin untuk kesehatan sapi kurban yang diperiksa. "Kita berikan obat cacing dan vitamin berdasarkan kondisi hewan yang diperiksa oleh tim keswan," kata Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kota Pariaman, Dasril kepada harianhaluan.com, Rabu petang (8/7/2020). 

Jika kondisi hewan yang diperiksa sakit atau cacingan, diberi obat, biar kondisi ternak tersebut menjadi sehat, termasuk juga pemberian vitamin. Disebutkan Dasril, dari pantuan lapangan, bahwa sapi untuk qurban pada pedagang pengumpul sudah ada terjadi tawar menawar harga dan jual beli.

Tahun ini ada 800 ekor sapi qurban di Kota Pariaman, jumlah tersebut beda-beda tipis dari tahun lalu. "Ada 5 dokter hewan dan 7 tenaga medisnya sampai sekarang yang bertugas di Kota Pariaman," tutupnya. (*)

loading...
Reporter : Trisnaldi /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]