Tak Ada yang Positif Covid-19 Hari Ini di Sumbar


Kamis, 09 Juli 2020 - 00:10:15 WIB
Tak Ada yang Positif Covid-19 Hari Ini di Sumbar ilustrasi Covid-19

HARIANHALUAN.COM - Berdasarkan spesimen sampel yang diperiksa oleh laboratorium penanganan Covid-19 sebanyak 795 sampel, hari ini dilaporkan tidak adanya penambahan kasus posititf virus corona di Sumbar. "Lab Unand periksa 765 sampel dan Lab Baso 30 sampel, semuanya dengan hasil negatif," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal, Rabu (8/7/2020).

Sementara, pasien sembuh dari Covid-19 bertambah 10 orang lagi sehingga total sembuh menjadi 647 orang atau 82,9 persen. Pasien sembuh tersebut berasal dari beberapa pusat karantina dan rumah sakit rujukan penanganan Covid-19. Tiga orang pasien sembuh berasal dari RSUD Rasyidin Padang, diantaranya, pria 46 tahun warga Ulak Karang Utara, pekerjaan CS. 

"Kemudian, pria 51 tahun warga Surau Gadang, pekerjaan pedagang, keduanya terinfeksi karena kontak di Pasar Raya. Sedangkan satu pasien lagi wanita 28 tahun warga Mato Aia, pekerjaan swasta, diduga terpapar dari pekerjaan," kata Jasman. 

Pasien yang berasal dari Dinkes Pasaman juga terdapat tiga orang yakni, pria 37 tahun warga Lubuak Sikapiang Kabupaten Pasaman, pekerjaan ASN dan wanita 24 tahun warga Sundatar, status IRT, keduanya tidak ada riwayat kontak dan riwayat perjalanan serta pria 15 tahun warga Canggang, status pelajar, terinfeksi karena sebagai santri temboro, pulang dari Jawa Timur.

Terakhir, satu pasien masing-masing berasal dari RSUD M Natsir, Dinkes Pariaman, RS Yos Sudarso dan Semen Padang Hospital, diantaranya, pria 82 tahun warga Tanah Garam Kota Solok, pekerjaan pedagang, pasien RSUD M Natsir dan wanita 29 tahun warga Koto Aur Malintang Kabupaten Padang Pariaman, pekerjaan wiraswasta, pasien Dinkes Padang Pariaman, keduanya tidak ada riwayat kontak dan riwayat perjalanan.

Kemudian, wanita 80 tahun warga Kampuang Pondok Kota Padang, terinfeksi karena kontak dengan anak yang bekerja di Pasar Raya, pasien RS Yos Sudarso dan wanita 64 tahun warga Piai Tangah, status IRT, tidak ada riwayat kontak dan riwayat perjalanan (laporan RS), pasien Semen Padang Hospital. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]