AS Alami Lonjakan Tertinggi Kasus Corona, 60 Ribu Sehari


Kamis, 09 Juli 2020 - 11:16:06 WIB
AS Alami Lonjakan Tertinggi Kasus Corona, 60 Ribu Sehari Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Amerika Serikat mencatatkan rekor harian kasus virus corona tertinggi sebanyak 60.021 infeksi dan 1.195 kematian pada Selasa, (7/7).

Menurut CNN, data yang diperoleh dari Johns Hopkins University itu merupakan lonjakan tertinggi dalam satu hari di AS sejak pandemi dimulai.

Berdasarkan data statistik Worldometer, hingga Kamis pagi (9/7) AS memiliki 3.158.932 kasus Covid-19 dan 134.862 kematian. Jumlah tersebut mengukuhkan posisi AS sebagai negara dengan kasus dan kematian tertinggi di dunia akibat virus corona.

Kasus-kasus tersebut tersebar di seluruh 50 negara bagian, Distrik Columbia dan wilayah AS lainnya, serta kasus yang direpatriasi.

Sejauh ini New York menjadi negara bagian paling terpapar parah corona dengan 424.263 kasus dan 32.311 kematian. Dikutip dari CNBC, Texas menjadi menyumbang kasus harian tertinggi Covid-19 dalam beberapa hari terakhir.

AS telah melaporkan sekitar 51.383 kasus baru selama tujuh hari terakhir, naik hampir 24,5 persen dibanding sepekan lalu, menurut analisis data CNBC yang dikumpulkan dari Johns Hopkins.

Penasihat gugus tugas penanganan virus corona AS Anthony Fauci mangakui bahwa pemerintah belum bisa mengendalikan penularan virus corona.

Pakar penyakit menular itu memperingatkan bahwa kasus baru bisa bertambah dua kali lipat menjadi 100 ribu per hari jika pihak berwenang gagal mengambil langkah yang tepat dan cepat untuk mengendalikan penularan Covid-19.

Meski kasus corona di AS terus melonjak, Presiden Donald Trump tetap akan menggelar kampanye pilpres di ruang terbuka di New Hampshire pada 11 Juli mendatang.

Hingga saat ini virus corona telah menginfeksi 12.162.680 juta orang di seluruh dunia 551.976 kematian. Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus menilai bahwa fase terburuk dari Covid-19 belum datang.

Organisasi Kesehatan Dunia itu juga telah mengonfirmasi penyebaran virus corona melalui udara atau airborne.(*)

loading...
 Sumber : cnnindonesia /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 14 Agustus 2020 - 08:08:02 WIB

    Israel Disebut Pasti Hentikan 'Menjajah' Palestina

    Israel Disebut Pasti Hentikan 'Menjajah' Palestina HARIANHALUAN.COM - Israel dikabarkan setuju untuk menghentikan lebih jauh upaya aneksasi (pengambilan dengan paksa tanah (wilayah) Palestina. Komitmen tersebut tertuang di bawah perjanjian perdamaian antara Israel, Amerika Se.
  • Jumat, 14 Agustus 2020 - 06:34:45 WIB

    Benarkah Italia dan Vatikan Masuk Target Sasaran ISIS?

    Benarkah Italia dan Vatikan Masuk Target Sasaran ISIS? HARIANHALUAN.COM –  Dalam beberapa pekan terakhir, kelompok ekstremis ISIS menargetkan Italia dalam propaganda daring resminya. Organisasi jihadis ini secara eksplisit menyebut negara Italia dalam Edisi 242 buletin berbaha.
  • Kamis, 13 Agustus 2020 - 16:40:57 WIB

    Klaster Hagia Sophia, 500 Jemaah Tertular Corona Saat Salat

    Klaster Hagia Sophia, 500 Jemaah Tertular Corona Saat Salat HARIANHALUAN.COM - Kasus penyebaran virus Corona COVID-19 dilaporkan muncul di Hagia Sophia, Turki. Bangunan bersejarah yang belakangan ini difungsikan sebagai mesjid disebut jadi tempat penularan karena orang-orang melaksana.
  • Kamis, 13 Agustus 2020 - 08:00:45 WIB

    Ini Kabar Terbaru Kondisi Kesehatan Raja Salman Pasca Operasi

    Ini Kabar Terbaru Kondisi Kesehatan Raja Salman Pasca Operasi HARIANHALUAN.COM - Penguasa Arab Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz, sempat dikabarkan sakit dan dirawat rumah sakit King Faisal di ibu kota Riyadh pertengahan Juli lalu. Ia menderita radang kantung empedu dan menjalani operasi.
  • Rabu, 12 Agustus 2020 - 23:14:02 WIB

    Senator Perempuan Ini Dijagokan Demokrat untuk Libas Donald Trump

    Senator Perempuan Ini Dijagokan Demokrat untuk Libas Donald Trump HARIANHALUAN.COM - Senator "paling bengis" dan "paling buruk." Demikian Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengomentari Kamala Harris, Senator Partai Demokrat dari wilayah California. .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]