Sejumlah Tokoh Ini Berebut Jadi Calon Pendamping Mulyadi di Pilkada Sumbar


Kamis, 09 Juli 2020 - 12:13:22 WIB
Sejumlah Tokoh Ini Berebut Jadi Calon Pendamping Mulyadi di Pilkada Sumbar Ist

HARIANHALUAN.COM - Sosok bakal calon Gubernur Sumbar Mulyadi yang sekaligus merupakan anggota DPR RIboeriode 2019-2024, memiliki popularitas dan elektabiltas yang 'seksi' sebagai orang nomor satu di Sumbar periode selanjutnya. Tak heran muncul sejumlah bakal calon yang meminang menjadi pasangan Mulyadi diposisi bakal calon Wakil Gubernur.

Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumbar yang akan dilaksanakan pada penghujung tahun ini memunculkan banyak calon. Namun sejumlah pihak menilai jika dari banyak balon Gubernur yang muncul itu belum bisa 'menggeser' posisi petahana Nasrul Abit yang akan kembali memimpin Ranah Minang.

Mulyadi yang merupakan pria kelahiran Buktinggi mengawali karier sebagai konsultan bidang lingkungan. Di Partai Demokrat, dia dipercaya mengurusi Divisi Hubungan Eksternal, Luar Negeri dan LSM. Sikap yang memiliki elekstabilitas mungkin saja cocok mendampingi Mulyadi.

Adapun sejumlah nama yang yang digadang-gadangkan ingin menjadi duet Mulyadi adalah Bupati Solok Gusmal, Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni, dan mantan Wali Kota Padang dua periode Fauzi Bahar.

Hanya saja dari nama-nama yang mencuat itu hingga kini Mulyadi belum memutuskan untuk memilih salah satunya. Kendati Ali Mukhni yang diusung Partai Amanar Nasional (PAN) disebut-sebut bakal mendampingi Mulyadi hingga saat ini belum ada kepastian. Begitu pula, Gusmal dan Fauzi Bahar.

Jika dilihat sejumlah lawan-lawan Mulayadi dalam alek demokrasi, seperti Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit yang berduet dengan Bupati Agam Indra Catri, mantan Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal dan Wali Kota Pariaman Genius Umar dinilai kuat "melawan" Mulyadi. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]