Viral Rendang Gordon Ramsay, Faldo Maldini: Momentum Kuasai Dunia


Kamis, 09 Juli 2020 - 13:08:51 WIB
Viral Rendang Gordon Ramsay, Faldo Maldini: Momentum Kuasai Dunia Faldo Maldini saat bertemu Wiliam Wongso.

HARIANHALUAN.COM - Bakal calon Gubernur Sumatra Barat, Faldo Maldini menanggapi viral video Gordon Ramsay memasak rendang. Menurutnya, Sumbar memikiki warisan leluhur yang luar biasa.

"Kita ini sudah dianugerahi Tuhan dengan kekayaan pikiran. Rendang itu berharga sekali. Saya sudah pernah bikin video soal rendang di IG saya. Pelajarannya kaya sekali. Belajar banyak saya dari situ. Bangga kita jadi suku Minangkabau," kata Faldo, Kamis (9/7).

Menurutnya, ide dari pakar kuliner William Wongso yang mendampingi Gordon Ramsay di Sumbar sangat menarik. Sumatra Barat punya potensi besar menjadi pusat bumbu dunia.

"Saya tonton interview Pak William. Beliau paham sekali. Ingin bertemu dan berguru langsung dengan beliau. Indonesia harus jadi eksportir bumbu dapur. Di seluruh dunia, Thailand dan Vietnam paling getol. Sumatra Barat bisa ambil kesempatan ini," tambahnya.

Faldo menyayangkan Sumbar tidak mengambil momentum tersebut dari dulu. Menurutnya, potensi tersebut dapat memberikan dampak ekonomi yang besar di masa Covid-19 ini.

"UMKM yang produksi bumbu dibantu, kasih pinjaman pakai bank daerah. Sore ini, saya ingin ngobrol ini sama Pak Irwan. Paling tidak, kita bisa hajar dulu pulau Jawa, tempat-tempat yang banyak kedai urang awaknya. Pelan-pelan ke negara-negara tetangga. Masak rendang dengan bumbu yang ditanam di tanah kita tetap lebih enak rasanya. Kalau produksi meningkat terus, Sumbar akan sejahtera. Visinya harus kuasai dunia. Ini momentum," tutup menanggapi viral video Gordon Ramsay memasak rendang. Menurutnya, kita punya warisan leluhur luar biasa.

"Kita ini sudah dianugerahi Tuhan dengan kekayaan pikiran. Rendang itu berharga sekali. Saya sudah pernah bikin video soal rendang di IG saya. Pelajarannya kaya sekali. Belajar banyak saya dari situ. Bangga kita jadi suku Minangkabau," kata Faldo.

Menurutnya, ide dari pakar kuliner William Wongso yang mendampingi Gordon Ramsay di Sumbar sangat menarik. Sumatera Barat punya potensi besar menjadi pusat bumbu dunia.

"Saya tonton interview Pak William. Beliau paham sekali. Ingin bertemu dan berguru langsung dengan beliau. Indonesia harus jadi eksportir bumbu dapur. Di seluruh dunia, Thailand dan Vietnam paling getol. Sumatera Barat bisa ambil kesempatan ini," tambahnya.

Faldo menyayangkan Sumbar tidak mengambil momentum tersebut dari dulu. Menurutnya, potensi tersebut dapat memberikan dampak ekonomi yang besar di masa Covid-19 ini.

"UMKM yang produksi bumbu dibantu, kasih pinjaman pakai bank daerah. Sore ini, saya ingin ngobrol ini sama Pak Irwan. Paling tidak, kita bisa hajar dulu pulau Jawa, tempat-tempat yang banyak kedai urang awaknya. Pelan-pelan ke negara-negara tetangga. Masak rendang dengan bumbu yang ditanam di tanah kita tetap lebih enak rasanya. Kalau produksi meningkat terus, Sumbar akan sejahtera. Visinya harus kuasai dunia. Ini momentum," tutup Faldo. (*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]