Febby Datuak Bangso, Mantan Pemandu Wisata yang Dampingi Faldo Maldini


Kamis, 09 Juli 2020 - 13:55:36 WIB
Febby Datuak Bangso, Mantan Pemandu Wisata yang Dampingi Faldo Maldini FDB dan Faldo Maldini

HARIANHALUAN.COM - Febby Datuak Bangso (FDB) atau yang lebih dikenal sebagai Ketua DPW PKB Sumatera Barat, menjadi bakal calon wakil gubernur. Awalnya, dia memulai karirnya sebagai pemandu wisata.

"Saya mantan pemandu wisata. Kuliah saya semuanya pariwisata. Saya dampingi tamu-tamu yang datang ke Sumatera Barat sejak tahun 1990-an. Kami melayani mereka, agar betah di sini. Membuat mereka tertarik dengan Minangkabau, untuk kesejahteraan masyarakat. Melayani intinya," kata FDB, Kamis (9/7).

Ketua Forum BUMDes Indonesia ini bercerita pariwisata adalah sektor yang mempengaruhi hidup banyak orang. Dia terjun ke dunia politik untuk melayani pelaku pariwisata.

"Pariwisata ini lintas sektor, multistakeholder. Orang terlibat banyak. Dari hulu sampai hilir, dari pemain besar sampai kecil. Dari yang punya pesawat, sampai yang punya sarunai. Saya bergaul dan berbisnis dengan semuanya. Misalnya, kehidupan seniman tradisi kita dari dulu sampai sekarang tidak jauh berbeda. Kebijakan berkualitas akan menambah produktivitasnya. Alasan saya masuk politik memang untuk melayani pelaku sektor pariwisata," tambah Febby.

FDB yakin Sumbar akan dapat momentum setelah pamdemi Covid-19 ini. Menurutnya, pemerintah daerah mulai bersiap-siap untuk mengoptimalkan manfaat.

"Menurut saya, Covid-19 ini justru jadi momentum bersiap. Kita baru ada vaksin kemungkinan pertengahan tahun depan. Ekonomi bergeliat lagi. Orang pasti akan seperti keluar penjara semua. Destinasi, amenity, dan atraksi kita harus ditingkatkan. Budaya melayani harus diperkuat. Mumpung tidak banyak orang berkunjung, apa yang bisa dikerjakan, kerjakan dulu. Nanti setelah Covid-19, orang akan berbondong-bondong ke Sumbar, jadi semakin nyaman dan bersih. Tempat cuci tangan dan tong sampah ada dimana-mana," tutup FDB. (*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 02 Juli 2020 - 11:41:28 WIB

    Gandeng Febby Datuak Bangso di Pilkada 2020, Ini Ternyata Tujuan Faldo Maldini

    Gandeng Febby Datuak Bangso di Pilkada 2020, Ini Ternyata Tujuan Faldo Maldini HARIANHALUAN.COM - Tokoh muda Faldo Maldini akan menggandeng Febby Datuak Bangso (FDB) untuk melenggang pada pesta demokrasi yang dilaksanakan Desember mendatang. Bersama Febby atau yang akrab disapa Inyiak oleh Faldo merupa.
  • Sabtu, 27 Juni 2020 - 15:25:55 WIB

    Perkuat Koalisi, Febby Dt Bangso Kunjungi DPD Golkar Sumbar dan Solok

    Perkuat Koalisi, Febby Dt Bangso Kunjungi DPD Golkar Sumbar dan Solok HARIANHALUAN.COM - Calon Wakil Gubernur Sumbar, Febby Dt Bangso dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melakukan komunikasi serta silaturahmi menjelang penetapan calon kepala daerah oleh parpol. Kali ini ia menyambangi DPD Part.
  • Jumat, 26 Juni 2020 - 18:45:37 WIB

    Mendaftar di Partai Nasdem, Faldo-Febby Lanjutkan Safari Politik

    Mendaftar di Partai Nasdem, Faldo-Febby Lanjutkan Safari Politik HARIANHALUAN.COM - Pasangan bakal calon Gubernur Sumatera Barat, Faldo Maldini- Febby Datuak Bangso (FDB) mendaftar ke Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sumatera Barat. Setelah dideklarasikan oleh Partai Kebangkita.
  • Rabu, 24 Juni 2020 - 18:30:15 WIB

    PKB Dukung Pasangan Faldo Maldini-Febby Datuak Bangso di Pilgub Sumbar

    PKB Dukung Pasangan Faldo Maldini-Febby Datuak Bangso di Pilgub Sumbar HARIANHALUAN.COM - Ketua Desk Pilkada DPW PKB Sumatera, Iswandi Muchtar mengatakan partainya akan memberikan dukungannya kepada pasangan Faldo Maldini-Febby Datuak Bangso. Dia yakin pasangan ini akan menjadi tawaran baru bagi.
  • Ahad, 17 November 2019 - 14:26:55 WIB

    Mahyeldi-Dt Febby, Kalo Itu Baik, Kenapa Tidak

    Mahyeldi-Dt Febby, Kalo Itu Baik, Kenapa Tidak BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Kian ke sini peta politik Sumatera Barat makin dinamis. Sejumlah nama mulai muncul dan melakukan safari politik. Begitu juga halnya dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Bermodal 3 kursi di D.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]