Pemerintah Tak Larang Mudik Idul Adha Tapi Tetap Lakukan Pengawasan


Kamis, 09 Juli 2020 - 17:49:32 WIB
Pemerintah Tak Larang Mudik Idul Adha Tapi Tetap Lakukan Pengawasan Menko PMK, Muhadjir Effendy

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menerangkan jika pemerintah tidak melarang masyarakat untuk mudik Idul Adha 1441 Hijriah.

Namun demikian, Muhadjir menyebut pemerintah akan tetap mengawasi secara ketat bagi masyarakat yang akan melakukan mudik saat Idul Adha tahun ini. 

"Tidak ada larangan tetapi akan pasti akan kita awasi dengan ketat. Sementara belum ada," kata Muhadjir di Kantor Kemenko PMK, Jln Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (9/7/2020).

Ia menekankan, sejatinya saat hari Idul Adha tak ada kegiatan mudik, namun istilah mudik biasa dilakukan masyarakat saat hari Raya Idul Fitri. Meski demikian, Polri tetap akan melakukan pengaturan lalu lintas saat perayaan Idul Adha.

"Yang mudik kan hanya berlaku untuk lebaran Idul Fitri, tapi Idul Adha enggak ada mudik. Tadi kan dari Kakorlantas sudah ikut. Sudah akan kita atur juga," tegas Muhadjir.

Selain itu, kata Muhadjir, pihaknya bakal melakukan koordinasi terkait mudik Idul Adha dengan Kementerian Perhubungan. “Nanti akan kita koordinasikan dengan Kemenhub. Itu domainnya Kemenhub," tandas Muhadjir. (*)

loading...
 Sumber : okezone.com /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]