Verifikasi Faktual Calon Perorangan Cagub dan Cawagub Sumbar Tuntas Dilakukan KPU Dharmasraya


Kamis, 09 Juli 2020 - 19:24:04 WIB
Verifikasi Faktual Calon Perorangan Cagub dan Cawagub Sumbar Tuntas Dilakukan KPU Dharmasraya KPU Dharmasraya, Sumatera Barat, memberikan Bintek terhadap PPK se Kabupaten Dharmasraya dalam rangka menghadapi pemutakhiran data pemilih (Mutarlih).

HARIANHALUAN.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dharmasraya, sudah menyelesaikan tugasnya memverifikasi faktual dukungan calon perseorangan gubernur dan wakil gubernur Sumbar. 

"Kita sudah menyelesaikan satu tugas berat memverifikasi faktual calaon perseorangan gubernur dan wakil gubernur,"ungkap Ketua KPU Dharmasraya, Maradis, kepada harianhaluan.com, tadi, di Pulau Punjung.

Dijelaskannya, dari jumlah dukungan untuk calon perseorangan gubernur dan wakil gubernur sebanyak 23.232 sudah tuntas di verifikasi faktual oleh tenaga Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan verifikator yang ditunjuk oleh KPU.  Petugas tersbut sebanyak 530 orang yang dilengkapi dengan APD dan mengikuti protokol kesehatan dalam menjalankan tugas tersebut.

Kemudian ulas Maradis, tenaga PPK dan calon Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dilakukan Swab Test sekaligus dilakukan penyerahan alat pelindung diri (APD) agar tidak terpapar Covid 19 ketika menjalankan tugas. 

"Sebelumnya juga sudah dialkukan Swab Test terhadap PPS dan jajaran sekretariat," imbuhnya.

Hari ini juga dilaksanakan bimbingan teknis terhadap Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), karena selanjutnya PPK se Kabupaten Dharmasraya sebagai perpanjangan tangan KPU Dharmasraya di kecamatan, segera menjalankan tugasnya yang sudah didepan mata seperti pemutakhiran daftar pemilih (Mutarlih).

Dengan sudah padatnya agenda atau tahapan Pilkada, maka ia mohon dukungan dari semua pihak agar Pilkada khususnya di Dharmasraya dapat berjalan sesuai dengan tujuan dan harapan masyarakat yaitu Pilkada aman dan damai.

Kemudian ia berharap kepada masyarakat yang punya hak pilih dapat menggunakan hak pilihnya agar pesta demokrasi sekali lima tahun ini dapat sukses. (*)

 

loading...
Reporter : Maryadi /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]