Setelah Limapuluh Kota, Kini Payakumbuh Juga Lepas Status Zona Hijau


Kamis, 09 Juli 2020 - 20:10:30 WIB
Setelah Limapuluh Kota, Kini Payakumbuh Juga Lepas Status Zona Hijau Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Sebelumnya, Kabupaten Limapuluh Kota terpaksa melepaskan status zona hijau lantaran dilaporkannya kasus baru pasien Covid-19. Hal yang sama juga terjadi pada Kota Payakumbuh, Kamis (9/7/2020) Kota Batiah ini kembali mencatatkan satu kasus baru.

Satu warga tersebut merupakan Pria 22 tahun warga Talang, pekerjaan karyawan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi di tempat kerja, pulang dari Kalimantan tanggal 28 Juni 2020, penanganan isolasi mandiri sementara.

Selain Payakumbuh, Kabupaten Solok juga menambahkan satu kasus yakni, Wanita 21 tahun warga Tanjuang Baliak, status mahasiswa, diduga terpapar dari riwayat perjalanan, penanganan isolasi mandiri sementara.

Kota Padang juga menjadi penyumbang dalam penambahan pasien Covid-19, sebanyak tiga pasien kembali dilaporkan di Kota Bingkuang ini. Ketiga kasus tersebut diantaranya, Pria 25 tahun warga Sawahan, pekerjaan TNI, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di Semen Padang Hospital.

Kemudian, Wanita 70 tahun warga Ranah Parak Rumbio, status IRT, diduga terpapar dari rumah sakit, penanganan dirawat di RS BMC dan Batita (perempuan) dua tahun warga Lapai, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Lima warga yang dinyatakan positif tersebut berdasarkan 661 spesimen yang diperiksa hingga pukul 05.00 WIB pagi, 640 diantaranya oleh Lab Unand dan 21 sampel di Lab Baso Agam. Total warga Sumbar terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 785 orang.

"Rincian lima warga terinfeksi positif virus Corona, diantaranya, dirawat di berbagai rumah sakit 47 orang atau enam persen, isolasi diberbagai fasilitas 51 orang atau 6.5 persen, meninggal dunia 32 orang atau 4,1 persen dan sembuh 655 orang atau 83,4 persen," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]