Dinsos Pasbar Serahkan Data BLT APBD ke BPKAD


Kamis, 09 Juli 2020 - 20:33:15 WIB
Dinsos Pasbar Serahkan Data BLT APBD ke BPKAD Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pasaman Barat, Yonisal

HARIANHALUAN.COM - Dinas Sosial Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) telah menyerahkan data penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) yang selanjutnya akan diserahkan ke Inspektorat untuk dilakukan Asistensi sebelum disalurkan kepada penerima.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pasbar, Yonisal kepada haluan.com (9/7/2020) diruang kerjanya mengatakan, untuk data penerima BLT  Kabupaten telah diserahkan ke BPKAD dan selanjutnya menunggu Asistensi dari Inspektorat baru diserahkan kepada masyarakat penerima.

"Data penerima sudah kita serahkan ke BPKAD, selanjutnya akan dilakukan Asistensi oleh Inspektorat baru kita serahkan,"Ujar Yinisal.

Ditambahkan, Dinas Sosial telah bekerja secara maksimal agar BLT yang bersumber dari alokasi APBD Kabupaten Pasbar tahun 2020 tersebut   bisa cepat dicairkan. Namun karena adanya proses validasi data antara penerima BLT pusat, Provinsi, Nagari (ADD) agar tidak ada yang dempet, makanya ada sedikit keterlambatan.

"Kita telah berusaha bagaimana dana ini bisa segera diserahkan. tapi demi validnya data penerima, maka kita lakukan verifikasi data secara teliti dan sebaik mungkin agar akurat dan tidak ada yang dempet,"Ungkapnya.

Meskipun telah bekerja secara maksimal, Yonisal juga tak lupa meminta maaf atas keterlambatan pencairan dana tersebut, dan berharap agar masyarakat penerima dapat bersabar untuk beberapa hari kedepan sembari menunggu asistensi dan evaluasi dari Inspektorat selesai.

"Kepada masyarakat mohon bersabar dulu, setelah semua proses regulasi selesai, maka BLT ini akan langsung kita bagikan," harapnya.

loading...
Reporter : Fadli /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 04 Juni 2020 - 13:33:39 WIB

    Awasi Pembagian Bantuan Sosial, Dinsos Agam Bentuk 4 Tim Monitoring

    Awasi Pembagian Bantuan Sosial, Dinsos Agam Bentuk 4 Tim Monitoring HARIANHALUAN. COM - Pemerintah Kabupaten Agam memonitor penyaluran berbagai bantuan sosial dampak Covid-19 pada setiap daerah. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Agam, Rahmi Artati menyebutkan, bantuan sosial ini seperti BLT Kemen.
  • Senin, 06 April 2020 - 17:36:06 WIB

    Percepat Penanganan Covid-19, Dinsos Kota Pariaman Buka Dapur Umum

    Percepat Penanganan Covid-19, Dinsos Kota Pariaman Buka Dapur Umum PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Dinas Sosial Kota Pariaman membuka Dapur Umum di Posko Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Pariaman, sejak Kamis kemarin..
  • Jumat, 07 Februari 2020 - 21:20:44 WIB

    Dinsos Pessel Fasilitasi Pemulangan 4 Pemuda Asal Bengkulu

    Dinsos Pessel Fasilitasi Pemulangan 4 Pemuda Asal Bengkulu PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Empat pemuda warga Desa Tanjung Perdana, Kecamatan Pondok Kubang, Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu, ditemukan anggota Tagana Dinas Sosial Kabupaten Pesisir Selatan, terlunta-lunta di per.
  • Kamis, 12 September 2019 - 16:14:25 WIB

    Dinsos Sijunjung Bantu Penyandang Disabilitas

    Dinsos Sijunjung Bantu Penyandang Disabilitas SIJUNJUNG, HARIANHALUAN - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (Sosial PP & PA) Kabupaten Sijunjung memberikan bantuan alat bantu kepada penyandang disabilitas di daerah ini..
  • Sabtu, 04 Juni 2016 - 04:55:24 WIB
    Tingkatkan Rasa Nyaman Wisatawan

    Dinsosnaker Tertibkan Delapan Gepeng

    Dinsosnaker Tertibkan Delapan Gepeng BUKITTINGGI, HALUAN — Dinas Sosial Tenaga Kerja (Sosnaker) Kota Bukittinggi melakukan penertiban terhadap gelandangan dan pengamen (gepeng) pada sejumlah ruas jalan di Kota Bukittinggi, Kamis (2/6) kemarin..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]