Update Corona Sumbar, 8 Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh, Total Jadi 655


Kamis, 09 Juli 2020 - 20:47:45 WIB
Update Corona Sumbar, 8 Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh, Total Jadi 655 Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Sebanyak delapan pasien Covid-19 di Sumatra Barat (Sumbar) kembali sembuh berdasarkan conversi negatif sebanyak dua kali, delapan pasien tersebut berasal dari berbagai rumah sakit dan pusat karantina.

"Total pasien sembuh hingga Kamis siang sebanyak 655 orang atau 83,40 persen," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal, Kamis (9/7/2020).

Dua pasien berasal dari RSUD Rasidin Padang, yakni Pria 57 tahun warga Lubuak Buaya, pekerjaan pegawai pemda, diduga terpapar dari pekerjaan, dan Wanita 31 tahun warga Kuranji, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi.

Kemudian dua wanita dari Karantina BPSDM, berumur 46 tahun warga Sinapa Piliang Kota Solok, pekerjaan ART, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, serta umur 19 tahun warga Koto Aur Malintang Kabupaten Padang Pariaman, pekerjaan wiraswasta, tidak ada riwayat kontak dan riwayat perjalanan.

Dua pasien RSUD Padang Panjang merupakan Pria 57 tahun warga Guguak Malintang Kota Padang Panjang, pekerjaan tenaga kesehatan, diduga terpapar dari pekerjaan dan Wanita 28 tahun warga Balai-Balai Kota Padang Panjang, pekerjaan Administrasi, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi.

Terakhir, masing-masing satu orang dari Dinkes Solok Selatan dan Dinkes Padang yakni, Pria 21 tahun warga Pauah Duo Kabupaten Solok Selatan, status mahasiswa, terinfeksi karena pulang dari Jawa Tengah dan Pria 55 tahun warga Lubuak Lintah Kota Padang, pekerjaan pegawai pemda, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi.

Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 10.005 orang. Proses pemantauan 173 orang isolasi mandiri. Selesai pemantauan 9.832 orang. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 1.396 orang. Masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab 15 orang. Dinyatakan negatif, pulang dan sembuh 1381 orang. (*)
 

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]