Diduga Terpapar Covid-19, Pangeran Arab Saudi Kembali Meninggal 


Jumat, 10 Juli 2020 - 07:07:54 WIB
Diduga Terpapar Covid-19, Pangeran Arab Saudi Kembali Meninggal  ilustrasi kerajaan Arab Saudi

HARIANHALUAN.COM - Pangeran Khalid bin Saud bin Abdulaziz, saudara Raja Salman bin Abdulaziz diberitakan meninggal dunia di usia 95 tahun pada Selasa (7/7/2020) lalu, seperti dilansir Kantor berita Saudi Press Agency (SPA). Kematian Pangeran Khalid tidak dijelaskan secara rinci pun dengan di negara mana sang pangeran wafat.

Selama dua bulan terakhir setidaknya tiga pangeran meninggal. Pertama Pangeran Bandar bin Saad bin Mohammad bin Abdulaziz disusul Pangeran Saud bin Abdullah bin Faisal bin Abdulaziz Al Saud dan teranyar Pangeran Khalid Bin Saud Bin Abdulaziz.

"Semoga Allah SWT melimpahkan rahmat dan ampunan kepadanya dan menempatkannya di surga, kita milik Allah dan kepada-Nya kita akan kembali," kata sebuah pernyataan dilansir dari Gulfnews, Selasa (7/7/2020).

Sampai saat ini penyebab kematiannya disembunyikan dan pihak kerajaan Arab Saudi enggan memberikan keterangan detail perihal penyebab kematian ketiga pangeran. Ketika ditanya, pihak kerajaan hanya menjawab penyebab kematian pengeran karena penyakit biasa. Beberapa waktu lalu, sumber medis mengatakan Pangeran Saud meninggal akibat virus Korona.

Hal ini diperkuat dari laporan dari New York Times yang mengatakan 150 anggota kerajaan terpapar virus Korona. Saudi Leaks melaporkan dari keterangan dokter Saudi Nezar Bahabri membenarkan saat itu lebih dari 1.200 pasien infeksi virus corona kritis sedang dirawat di kerajaan dengan ventilator. Virus Korona pun telah menginfeski 220.144 orang dan 2.059 orang dinyatakan meninggal di Arab Saudi. (*)

loading...
 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]