PKS Restui Mahyeldi Berpasangan dengan Audy Joinlady di Pilkada Sumbar


Jumat, 10 Juli 2020 - 10:25:20 WIB
PKS Restui Mahyeldi Berpasangan dengan Audy Joinlady di Pilkada Sumbar Mahyeldi Ansharullah-Audy Joinaldy. Dok Gatra

HARIANHALUAN.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumbar sudah merestui dan menggusung Mahyeldi Ansharullah sebagai Calon Gubernur Sumbar dan Audy Joinaldy sebagai calon Wakil Gubernur Sumbar untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

Wakil Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKS Sumbar, Nurfirmanwansyah mengatakan, Mahyeldi dari PKS akan berpasangan dengan Audy Joinaldy dari Paryai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Pilkada Sumbar 2020.

"Jadi Mahyeldi berpasangan dengan Audy Joinaldy pada tahun ini. PKS-PPP," ujar Nurfirmanwansyah saat dihubungi Harianhaluan.com, Jumat (10/7/2020).

Nurfirmanwansyah menuturkan, pihaknya terbuka jika ada koalisi lain yang mau bergabung dengan PKS-PPP. Pasalnya, untuk mengembangkan Sumatera Barat membutuhkan kerjasama. Tidak mungkin bisa dikelola sendiri.

"Jadi kalau yang mau bergabung, yuk kita bersama-sama. Karena PKS tetap terbuka bagi siapa saja yang mau berkoalisi," ucap Nurfirmanwansyah.

Beberapa waktu yang lalu, kata Nurfirmanwansyah, DPP PKS memang telah memutuskan arah dukungan terhadap kandidat yang akan bertarung untuk Pilkada Sumbar tahun 2020 ini. Pengurus DPP PKS memberikan secara kepada Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah dalam surat usungan tersebut.

"Alhamdulillah dari pusat itu sudah mengeluarkan SK untuk Mahyeldi maju jadi Gubernur Sumbar. Dan insyaAllah melihat respon masyarakat pak Mahyeldi menang," kata Nurfirmanwansyah optimis. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]