Kantongi Rekomendasi, Mahyeldi-Audy Siap Deklarasi Dalam Waktu Dekat


Jumat, 10 Juli 2020 - 10:42:18 WIB
Kantongi Rekomendasi, Mahyeldi-Audy Siap Deklarasi Dalam Waktu Dekat Dok lampung post.

HARIANHALUAN.COM - Bakal pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah-Audy Joinaldy segera mendeklarasikan kiprahnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020. Rencananya, agenda deklarasi tersebut, akan digelar pada bulan Juli ini.

Wakil Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumbar, Nurfirmanwansyah menuturkan deklarasi harus segera dilangsungkan, karena tahapan Pilkada 2020 sudah dimulai. Sehingga, duet Mahyeldi-Audy tersebut harus disosialisasikan kepada masyarakat Ranah Minang.

"InsyaAllah kita rencanakan bulan Juli ini, sekarang karena sudah tanggal 10 Juli. Apakah pertengakan Juli atau akhir Juli. Tapi kita rencanakan bulan Juli ini deklarasi," kata Nurfirmanwansyah saat dihubungi Harianhaluan.com, Jumat (10/7/2020).

Sementara itu, Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengatakan, rekomendasi dari Dewan Perwakilan Pusat (DPP) PKS agar dirinya maju Pilgub Sumbar merupakan keputusan partai, dan dirinya sebagai kader mengikuti keputusan tersebut.

Mahyeldi tak menampik, secara pribadi dia punya pendapat sendiri, tetapi keputusan siapa yang diusung sebagai calon gubernur itu wewenangnya pengurus wilayah dan pusat.

"Jika diamanahkan partai saya akan perjuangkan. Saya kader partai, ketika ada keputusan untuk maju ketika Pilgub saya harus menerima hal itu," jelas Mahyeldi. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]