Temui Gubernur Irwan Prayitno, Faldo-FDB Bicara Soal Bumbu Dapur


Jumat, 10 Juli 2020 - 12:28:49 WIB
Temui Gubernur Irwan Prayitno, Faldo-FDB Bicara Soal Bumbu Dapur Faldo Maldini-FDB saat bertemu dengan Gubernur Sumatra Barat, Irwan Prayitno

HARIANHALUAN.COM - Faldo Maldini-Febby Datuak Bangso, pasangan bakal kandidat Pilgub Sumbar, menemui Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno. Faldo mengatakan pertemuan tersebut bukan membahas mengenai politik tapi tentang pengembangan bumbu dapur.

"Kami bahas hal-hal yang tidak politis kok. Tadi bicara soal bumbu dapur," kata Faldo, Jumat (10/7).

Mantan Juru Bicara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ini mengajukan gagasan untuk menjadikan Sumatra Barat sebagai pusat bumbu dunia. Menurutnya, potensi yang dimiliki Ranah Minang ini perlu mendapatkan dukungan pemerintah.

"Di Jawa saja, kita susah nyari cabai yang rasanya kayak di kampung. Bagaimana kita bisa dominasi pasar, bahkan ekspor. Fokus saja di bumbu dan tanaman obat. Pengusaha bumbu bisa di-support, bahkan pakai bank BUMD buat dukung. Bisa sejahtera masyarakat," tambah Faldo.

Faldo mengaku dirinya terinspirasi dari pakar kuliner William Wongso. Menurutnya, Sumbar dapat mengambil keuntungan dari ekspor rempah-rempah ini. Lagi-lagi ia menyebutkan Provinsi Sumatra Barat sangat berpotensi untuk dapat mengembangkan di sektor tersebut. 

"Sumbar punya potensi. Saya terinspirasi dari Pak William, dari interview beliau. Tadi, saya sapaikan ke Pak Gub. Di masa pandemi ini, konsumsi bumbu dan tanaman obat ini bisa semakin banyak dari masyarakat seluruh Indonesia," tutup Faldo.(*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]