Maju di Pilgub Sumbar, Faldo Maldini: Pessel Tidak Akan Tinggal


Jumat, 10 Juli 2020 - 12:38:16 WIB
Maju di Pilgub Sumbar, Faldo Maldini: Pessel Tidak Akan Tinggal Faldo Maldini

HARIANHALUAN.COM - Faldo Maldini umumkan dirinya akan ikut bertarung pada pemilihan Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) pada Pilkada yang akan digelar pada bulan Desember 2020 mendatang. Ia akan bersanding dengan Febby Datuak Bangso atau yang lebih dikenal dengan FDB.

Sebelumnya, Faldo Maldini dinyatakan tidak bisa mengikuti pencalonan menjadi Gubernur Sumbar karena umurnya yang kurang 1 hari. Kemudian dirinya berniat akan mencalonkan diri menjadi Calon Bupati Kabupaten Pesisir Selatan. Namun, keadaan berbalik setelah terjadinya pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia. Pilkada diundur dan dirinya dapat ikut pada perhelatan akbar tersebut.

Saat ditemui Harianhaluan.com, Jumat (10/7) ia mengaku tidak sedih dan tetap berpikir positif setelah sebelumnya dinyatakan gagal mencalon. Menurutnya, usia memang menjadi sesuatu yang tak bisa ia ubah tapi semuanya berubah setelah terjadinya pandemi Corona.

"Saya menjalani saja, fokus pada apa yang saya bisa ubah. Usia tidak bisa saya ubah. Saya tidak mau itu jadi sandungan. Saat ini, semuanya berubah semuanya karena Covid-19. Ini takdir Allah saja. Mungkin, Allah memang mau saya berjuang di Pilgub. Saya berpikir positif saja," katanya.

Ia juga menyebutkan baginya orang sukses akan selalu berpikir positif. Saat diberi kesempatan ia merasa dihidupkan kembali. Saat ditanya apakah sempat merasa kecewa Faldo mengaku kebingungan karena umur masuk dalam salah satu syarat mencalon di Pilkada. 

"Tidak down, cuma sempat bingung saja. Siapa ini yang usulkan aturan soal usia ini. Kok bisa ada. Saya riset-riset, elum bertemu hasilnya. Jadi, saya pikir memang dunia ini banyak hal yang kita tidak tahu, tapi kita harus jalani," jelasnya.

Setelah dinyatakan bisa mengikuti Pilgub Sumbar 2020, apakah Faldo Maldini akan urung mencalon di tanah kelahirannya Kabupaten Pessel ? 

"Kita di Pessel tetap jalan. Maju di Pilgub atau Pilbup tetap dalam rangka memberikan manfaat bagi kampung halaman. Dari awal, tujuan saya ingin menghadirkan kepemimpinan terbaik di Sumbar. Masalah saya maju, siapapun maju tidak masalah. Saya mengalir saja," terangnya.(*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]