Terima Bantuan Pangan Mulyadi, Kebutuhan Santri Pesantren Kota Padang Terbantu


Jumat, 10 Juli 2020 - 12:52:52 WIB
Terima Bantuan Pangan Mulyadi, Kebutuhan Santri Pesantren Kota Padang Terbantu Mulyadi terus menebar kebaikan di masyarakat.

HARIANHALUAN.COM - Anggota DPR RI Dapil Sumatera Barat (Sumbar) II Mulyadi menujukan kepeduliannya kepada pendidikan agama di Sumatera Barat. Hal itu diperlihatkan saat dirinya memperhatikan pesantren dengan memberikan bantuan.

Bahkan, Mulyadi dinilai punya perhatian khusus kepada tempat mencetak santri tersebut. Semua itu dilakukan agar pesantren tetap bisa mencetak pemimpin yang Islami.

Bagi Pondok Pesantren Shine Al-Falah, Mulyadi merupakan pejuang santri dan pesantren. Hal ini diungkapkan oleh pimpinan Yayasan Shine Al-Falah, Buya Syaiful Adnan.

"Selama ini kita dengar, beliau juga fokus memperjuangkan pondok pesantren di Sumatera Barat," ungkap Buya Syaiful di Koto Tangah, Kota Padang, Kamis (9/7/2020).

Sebagai salah satu pesantren yang menerima bantuan Mulyadi, Buya Syaiful menyebut bantuan tersebut begitu membantu kegiatan di pesantrennya. Mengingat, santri di pesantren tersebut berjumlah hingga 800 orang.

"Baralek gadang untuk konsumsi tiap hari bagi santri," ujarnya.

Jadi, sembako Mulyadi bisa mengurangi pengeliuaran pesantren. Ditambah kondisi Covid-19, membuat pesantren berjuang keras memenuhi kebutuhan.

Dia berdoa, kemurahan hati Mulyadi dibalas oleh Allah SWT. Dan semua apa yang menjadi niat baik Mulyadi diharapkan mendapat jalan kemudahan. 

Apalagi nanti bisa mendapat amanah masyarakat Sumbar, dia ingin Mulyadi tetap memperhatikan pesantren.

"Mudah-mudahan beliau sehat selalu, dan apa yang beliau cita-citakan terwujud dan kami berharap beliau selalu berjuang memperjuangkan pondok pesantren," ucapnya.

Sedangkan Januardi yang mewakili Mulyadi dalam pemberian bantuan sembako kepada pesantren mengaku bantuan itu memang bentuk perhatian Mulyadi pada dunia pesantren. Mulyadi ingin menekan dampak Covid kepada pesantren.

"Beliau prihatin dengan kondisi pesantren. Bantuan ini bentuk Memberikan dukungan terhadap dampak Covid ini. Bagaimana memberikan dukungan kepada masyarakat yang mungkin tidak mendapatkan bantuan," ucapnya. (*)

loading...
 Sumber : rilis /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 01 Juli 2020 - 22:30:48 WIB

    Tiga Wartawan Berposko di Polresta Padang Terima Penghargaan

    Tiga Wartawan Berposko di Polresta Padang Terima Penghargaan HARIANHALUAN.COM - Dihari Bhayangkara ke-74, tiga wartawan yang berposko di Polresta Padang, dianugerahi penghargaan. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolresta Padang, Kombes Yulmar Try Himawan, Rabu (1/7/2020).
  • Kamis, 11 Juni 2020 - 13:03:23 WIB

    138 Jiwa di Padang Terdampak Covid-19 Terima Bantuan Sembako dari Dinsos

    138 Jiwa di Padang Terdampak Covid-19 Terima Bantuan Sembako dari Dinsos HARIANHALUAN.COM - Semenjak 30 Mei lalu hingga sekarang Dinas Sosial (Dinsos) Kota Padang membagikan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 berupa beras, minyak goreng, sarden dan telur kepada 138 jiwa..
  • Selasa, 19 Mei 2020 - 16:43:48 WIB

    Pengunjung Pasar Raya Tak Pakai Masker, Siap-siap Terima Hukuman Ini

    Pengunjung Pasar Raya Tak Pakai Masker, Siap-siap Terima Hukuman Ini HARIANHALUAN.COM - Akses jalan masuk menuju Pasar Raya Kota Padang sudah mulai diberlakukan cek poin selama kurang lebih seminggu ke belakang. Sejumlah personel Satuan Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan dan kepolisia.
  • Kamis, 30 April 2020 - 09:35:21 WIB

    Walikota Padang Terima Rekomendasi LKPJ 2019 

    Walikota Padang Terima Rekomendasi LKPJ 2019  PADANG, HARIANHALUAN.COM - DPRD Kota Padang menggelar rapat paripurna penyampaian rekomendasi LKPJ Wali Kota Padang tahun 2019, Rabu, (29/4).  Rapat paripurna tersebut, dipimpin Ketua DPRD Kota Padanh Syafrial Kani yang dih.
  • Jumat, 10 April 2020 - 22:14:10 WIB

    Jumat Berkah, Warga Padang Terima Bantuan Pembasmian Covid-19 dari Mulyadi

    Jumat Berkah, Warga Padang Terima Bantuan Pembasmian Covid-19 dari Mulyadi PADANG, HARIANHALUAN.COM - Jumat berkah di tengah pandemi virus covid-19 atau corona sedang dirasakan warga Kota Padang. Bagaimana tidak, Anggota DPR RI dapil Sumbar II Mulyadi menurunkan mobil pembasmi virus covid-19 atau co.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]