Bergelut di Dunia Pendidikan Hingga Jadi Anggota DPRD Sumbar, Andri Warman Ingin Jadi Bupati Agam


Jumat, 10 Juli 2020 - 15:38:30 WIB
Bergelut di Dunia Pendidikan Hingga Jadi Anggota DPRD Sumbar, Andri Warman Ingin Jadi Bupati Agam Andri Warman

HARIANHALUAN.COM - Merantau selama 39 tahun dan kemudian berprofesi sebagai dosen di Universitas Trisakti Jakarta, Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) ini akhirnya berniat untuk maju sebagai bakal calon Bupati Agam pada Desember mendatang. Sebelumnya ia juga aktif di DPD PAN Jakarta Barat.

Saat ini, Andri Warman menjabat sebagai anggota DPRD Sumbar melalui pemilihan legislatif 2019 lalu lewat partai besutan Amin Rais tersebut. Di kursi DPRD ia menduduki kursi sebagai anggota Komisi IV.

Majunya Andri Warman memperebutkan kursi nomor satu di Agam, karena keinginannya memberikan sumbangsih dan pengabdian kepada kampung halaman dengan berperan aktif dalam pembangunan yang berkesinambungan. Selain itu, andilnya sebagai orang nomor satu di Agam karena ingin merubah mindset bupati yang dikuasai partai politik, justru seharusnya partai politik berada di bawah naungan bupati.

Dalam memperebutkan kursi nomor satu di Agam tersebut, ia memilih Irwan Fikri, pengurus DPW Partai Demokrat Sumbar. Irwan Fikri merupakan Wakil Bupati Agam periode 2010 hingga 2015 serta juga pernah memperoleh 40 persen suara saat maju menjadi calon bupati pada pilkada 2015. Andri Warman lahir di Bukttinggi 4 Januari 1963 yang berumur sekitar 57 tahun. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]