Hingga Juli 2020, Polres Pasaman Amankan 600 Kg Ganja


Jumat, 10 Juli 2020 - 15:42:46 WIB
Hingga Juli 2020, Polres Pasaman Amankan 600 Kg Ganja Bupati Pasaman Yusuf Lubis melihat tumpukan BB ganja yang hendak dimusnahkan oleh Polres Pasaman.

HARIANHALUAN.COM - Polres Pasaman kembali melakukan pemusnahan barang bukti kasus penyalahgunaan narkotika jenis ganja, Jumat (10/7). Kali ini, sebanyak 65,6 kilogram Ganja kering dimusnahkan dengan cara dibakar. 

Kapolres Pasaman, AKBP Hendri Yahya mengatakan, seluruh barang bukti yang dimusnahkan tersebut berasal dari dua kasus pengungkapan yang berhasil diungkap oleh Satuan Resnarkoba Polres Pasaman, beberapa waktu lalu.

"Pemusnahan barang bukti tersebut telah memperoleh hukum tetap. Barang bukti yang dimusnahkan berupa narkotika jenis ganja kering dengan berat keseluruhan 65 paket seberat 65,6 Kg," ujarnya. 

Kapolres Hendry, kasus pertama melibatkan dua tersangka, Si Tab dan Adi dengan barang bukti 52 paket Ganja kering. Kemudian tersangka Asrin Rangkuty dengan BB 15 paket ganja kering siap edar.

"Pemusnahan 65,6 kg ganja kali ini, mencatatkan angka hampir 600 kilogram ganja yang sudah berhasil diamankan jajaran Polres Pasaman sejak awal tahun 2020, plus sabu-sabu seberat satu kilogram lebih," imbuhnya.

Kinerja epik jajaran Polres Pasaman dalam mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Pasaman, diapresiasi oleh orang nomor satu di daerah itu, Yusuf Lubis. 

Menurut Bupati Pasaman ini, apresiasi dan penghargaan kepada Kapolres AKBP. Hendry Yahya beserta jajaran pantas disematkan. Pasalnya, sudah kesekian kali Polres Pasaman berhasil mengungkap dan menggagalkan peredaran narkotika. 

"Data yang Saya peroleh, pengungkapan kasus narkoba dan BB terbanyak untuk wilayah hukum Polda Sumbar, ada di Pasaman. Namun warga Pasaman yang terlibat, relatif sedikit. Untuk itu Saya sampaikan apresiasi dan rasa bangga buat Pak Kapolres dan anggota," kata bupati. 

Ia berharap, jajaran Polres Pasaman terus bekerja ekstra mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba di daerah itu. Menurutnya, hal itu penting agar daerah itu menjadi momok menakutkan bagi para pelaku dalam mengedarkan barang haram tersebut. 

"Jadikan Pasaman sebagai daerah angker bagi pelaku narkoba. Jika ada pelaku yang melarikan diri, tembak saja. Kita bersama Kapolres dan Forkopimda sudah bertekad untuk menghabisi peredaran narkoba di Kabupaten Pasaman ini," ujar Yusuf Lubis.

Sementara itu, Kajari Pasaman Fitri Zulfahmi, SH. MH dan Dandim 0305 Pasaman, Letkol. Inf. Ahmad Aziz juga mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi tinggi buat Kapolres Pasaman beserta jajaran. (*)
 

loading...
Reporter : Yudi Lubis /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 06 Agustus 2020 - 17:06:21 WIB

    Muncul Klaster Baru Covid-19 di Sumbar, Komisi V: Jangan Biarkan Hingga ke Desa

    Muncul Klaster Baru Covid-19 di Sumbar, Komisi V: Jangan Biarkan Hingga ke Desa HARIANHALUAN.COM - Penyebaran virus corona di Sumbar memunculkan klaster-klaster terbaru yang sebelumnya belum ditemukan, seperti lingkungan kerja, lokasi perkantoran dan imported case. Dalam beberapa hari terakhir misalnya, .
  • Rabu, 05 Agustus 2020 - 22:13:31 WIB

    Besok, Waspada Gelombang Laut hingga 4 Meter

    Besok, Waspada Gelombang Laut hingga 4 Meter HARIANHALUAN.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Maritim Teluk Bayur mengeluarkan prakiraan kondisi cuaca maritim di beberapa wilayah perairan Sumatra Barat (Sumbar), Rabu (5/8/2020). Prakiraan kondisi .
  • Rabu, 05 Agustus 2020 - 06:10:00 WIB

    Skor Pencegahan Korupsi Sumbar hingga Juni 2020 Capai 59,63%

    Skor Pencegahan Korupsi Sumbar hingga Juni 2020 Capai 59,63% HARIANHALUAN.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Koordinator Wilayah Pencegahan KPK, Adlinsyah Nasution mengapresiasi sikap proaktif Pemprov Sumbar yang datang berkonsultasi langsung dengan KPK..
  • Kamis, 30 Juli 2020 - 18:04:40 WIB

    Hingga Juni, PLN Miliki 2.974 Bidang Tanah di Sumbar

    Hingga Juni, PLN Miliki 2.974 Bidang Tanah di Sumbar HARIANHALUAN.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendukung komitmen PT PLN (Persero) memenuhi target sertifikasi seluruh asetnya yang ada di wilayah Sumatera Barat (Sumbar) paling lambat tahun 2021. Hal tersebut mengemuk.
  • Sabtu, 25 Juli 2020 - 13:37:39 WIB

    Hingga Sore, Sejumlah Wilayah di Sumbar Masih Diguyur Hujan

    Hingga Sore, Sejumlah Wilayah di Sumbar Masih Diguyur Hujan HARIANHALUAN.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Minangkabau Padang Pariaman, memprediksi masih terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat sejumlah wilayah di Sumbar sejak pukul 13.00 WIB, Sabt.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]