43 PDB di Kota Pariaman Sudah Diberikan Surat Tugas


Jumat, 10 Juli 2020 - 15:57:39 WIB
43 PDB di Kota Pariaman Sudah Diberikan Surat Tugas Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Tenaga Pendamping Desa Berdikari (PDB) yang sudah diberi pembekalan Kamis kemarin telah memberikan surat tugasnya ke desa di Kota Pariaman untuk bertugas sesuai tupoksinya.
    
Kepala DPM-Des Kota Pariaman, Efendi Jamal menjawab harianhaluan.com, Jumat (10/7-2020), bahwa 43 tenaga PDB itu sudah dilengkapi surat tugas dari DPM-Des untuk bertugas di desa.
   
Tugas pendampingan dari desa dalam hal mulai dari perencanaan sampai kepada pelaksanaan diantaranya di bidang pembangunan dan kemasyarakatan sesuai dengan potensi desa. Tujuanya untuk meningkatkan perkembangan pembangunan dan kemajuan desa seterusnya mandiri.
   
Kini, 55 desa yang ada di kota tersebut sudah ada tenaga pendampingan desa diharapkan lebih dapat menggeliatkan pembangunan di desa.
   
Disebutkan Efendi Jamal, sebelumnya sudah ada 12 tenaga pendamping lokal desa dari Kemendes tentu diharapkan dengan Pendamping Desa Berdikari ini mereka dapat berkoordinasi dan bekerja sama dalam bekerja sehingga tujuan pembangunan di desa lebih cepat dicapai.
   
Seperti disebutkan Kepala Desa Tungkal Selatan, Rahayadi Ningrad, PDB yang baru sudah memberikan surat tugasnya ke desanya. "Ya kita sudah terima surat tugas dari PDB yang baru tersebut dan sudah mulai beraktifitas sesuai tupoksinya," kata Rahayadi.(*)

loading...
Reporter : Trisnaldi /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]