4 Masker Wajah Ini Cocok untuk Kulit Berminyak


Jumat, 10 Juli 2020 - 19:24:30 WIB
4 Masker Wajah Ini Cocok untuk Kulit Berminyak Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Begitu banyak masker wajah, saat ini. Jenisnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit, sesuai kebutuhan.

Untuk kulit wajah yang cenderung kering, lembap, ataupun berminyak, maskernya harus berbeda. Hal ini perlu diperhatikan agar manfaat masker wajah bisa dioptimalkan dan masalah kulit wajah juga bisa teratasi secara tepat.

Khusus untuk masalah wajah berminyak, maskernya tidak boleh sembarangan karena masalah kelebihan minyak pada kulit wajah dapat menyebabkan beberapa gangguan kulit seperti jerawat. Perlu kandungan khusus pada masker yang akan dipakai di wajah. Kandungan tersebut bisa didapatkan secara proses kimiawi maupun alami yang berasal dari kandungan buah.

Ada berbagai macam buah yang bisa dijadikan sebagai bahan dasar masker dan beberapa dari buah tersebut kandungannya cocok untuk kulit berminyak. Tentu saja yang dibutuhkan oleh jenis kulit berminyak adalah khasiat yang dapat meminimalisir produksi minyak itu sendiri. Kondisi wajah yang berminyak akan membuat perempuan jadi tidak percaya diri dan insecure dengan tampilan wajahnya.

Untuk itu, Fimela.com kali ini akan membagikan informasi 4 masker wajah yang cocok untuk jenis kulit berminyak. Buat kamu yang punya masalah kulit berminyak bisa melihat informasi selengkapnya dibawah ini.

Masker Mentimun

Masker wajah yang cocok untuk kulit berminyak ialah masker mentimun. Dalam mentimun, terkandung 90% air yang mana kandungan ini dapat mencegah kelenjar sebaceous yang terlalu aktif dalam memproduksi minyak. Oleh karena itu, tidak heran jika kandungannya mampu membantu kulit untuk mengatur produksi minyaknya sendiri.

Manfaatnya tidak berhenti sampai disitu saja, masker mentimun juga mampu mengatasi masalah kulit berjerawat, dan mengurangi peradangan pada kulit berjerawat. Karena mentimun merupakan sayuran, yang memiliki sifat anti inflamasi, yang sangat baik untuk membantu menenangkan kulit berjerawat.

Masker Alpukat

Kedua, masker wajah yang cocok untuk jenis kulit berminyak ialah masker yang berasal dari buah alpukat. Kandungan pada buah alpukat ini ternyata efektif mengurangi produksi minyak pada wajah, karena di dalam alpukat mengandung asam lemak yang menyehatkan kulit.

Manfaat kandungan ini juga akan semakin baik jika masker alpukat juga dilarutkan bersama putih telur dan air perasan lemon. Alpukat sebagai penyeimbang produksi minyak, lemon sebagai astringen alami, dan putih telur yang akan menutrisi kulit wajah. Ketiga perpaduan manfaat ini pastinya menjadi solusi andalan untuk kamu yang ingin menghilangkan kelebihan minyak pada wajah sekaligus membuat kulit wajah terawat.

Masker Kulit Jeruk

Berikutnya, masker wajah yang cocok untuk jenis kulit berminyak ialah masker kulit jeruk. Masker kulit jeruk mengandung asam sitrat yang memiliki sifat astringen membantu mengendalikan produksi minyak berlebih sementara sifat pelembab jeruk menjaga kulit agar tetap terhidrasi dan kenyal.

Tidak hanya itu, masker kulit jeruk juga mampu mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini pada kulit wajah. Vitamin C yang terkandung dalam jeruk adalah antioksidan kuat yang mencegah kulit dari kerusakan akibat radikal bebas, yang dapat mempercepat penuaan kulit dan membuat tanda-tanda penuaan kulit seperti garis-garis halus dan kerutan lebih menonjol.

Masker Pisang

Terakhir, masker wajah yang cocok untuk jenis kulit berminyak ialah masker yang berbahan dasar pisang. Menurut berbagai penelitian menyebutkan bahwa pisang mengandung seng dan vitamin C yang dapat membantu mengontrol minyak alami pada kulit wajah. Oleh sebab itu, pisang cocok digunakan sebagai masker untuk kulit berminyak.

Selain itu, pisang juga mengandung banyak vitamin E yang juga berguna untuk perawatan kulit wajah. Vitamin E sering digunakan untuk membantu menghilangkan bintik-bintik gelap atau bekas luka. Vitamin E juga merupakan antioksidan kuat yang dapat melindungi kulit dari kerusakan oksidatif lingkungan. (*)

loading...
 Sumber : Liputan6.com /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 04 Agustus 2020 - 20:03:49 WIB

    Wah, Pria 37 Tahun Ini Asuransikan Alat Vitalnya Rp 14 Miliar

    Wah, Pria 37 Tahun Ini Asuransikan Alat Vitalnya Rp 14 Miliar HARIANHALUAN.COM - Seorang pria mengasuransikan alat vitalnya. Alasan pria bernama Keiran Lee mengasuransikan kemaluannya cukup mengejutkan karena terkait dengan pekerjaannya..
  • Jumat, 31 Juli 2020 - 23:00:30 WIB

    4 Zodiak Ini Tak Suka Hari Libur, Masa Sih?

    4 Zodiak Ini Tak Suka Hari Libur, Masa Sih? HARIANHALUAN.COM - Long weekend menjadi hari yang dinanti-nanti oleh banyak orang. Saat libur panjang, biasanya sudah menyiapkan jadwal berlibur atau sekadar bermalas-malasan di rumah. Tapi hal tersebut tidak berlaku bagi emp.
  • Kamis, 23 Juli 2020 - 09:40:03 WIB

    Ini 4 Produk Rumah Tangga Ampuh Bunuh Virus Corona

    Ini 4 Produk Rumah Tangga Ampuh Bunuh Virus Corona HARIANHALUAN.COM - Virus corona diketahui dapat bertahan selama hampir 24 jam di permukaan kardus dan tiga hari di permukaan plastik. Studi lain menemukan bahwa virus dapat hidup di permukaan kaca dan logam hingga sembilan ha.
  • Selasa, 21 Juli 2020 - 17:26:20 WIB

    4 Makanan Ini Bisa Membuat Paru-paru Sehat

    4 Makanan Ini Bisa Membuat Paru-paru Sehat HARIANHALUAN.COM - Paru-paru merupakan salah satu oragn tubuh manusia yang sangat vital. Hanya saja, asap rokok, pengaruh makanan, dan polusi udara kerap membuat paru-paru mudah diserang penyakit. Nah, menjalani pola hidup se.
  • Ahad, 12 Juli 2020 - 11:41:38 WIB

    Kenali 4 Tanda Rasa Cemburu yang Bisa Rusak Hubungan

    Kenali 4 Tanda Rasa Cemburu yang Bisa Rusak Hubungan HARIANHALUAN.COM - Dalam hubungan percintaan, sebenarnya rasa cemburu merupakan hal yang wajar asalkan tak berlebihan. Cemburu boleh asal jangan sampai pasangan merasa terganggu..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]